SUMSEL RAYA

Warga Tak Bisa Berwisata ke Pagaralam

Tampak beberapa petugas berjaga di pintu masuk tempat wisata di kota Pagaralam. (Foto: ist)
Tampak beberapa petugas berjaga di pintu masuk tempat wisata di kota Pagaralam. (Foto: ist)

infosumsel.ID | Pagaralam --Sebagai salah satu daerah yang menjadi tujuan pariwisata, kota Pagaralam rupanya tak mau gegabah. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, sejumlah objek wisata di Kota basemah ini ditutup mulai hari ini, Minggu (16/5/2021). 

Penutupan ini dilakukan Polres Kota Pagaralam menyusul status Kota Pagaralam yang masuk kategori ‘Zona Orange’ wilayah penyebaran Covid-19.

Penutupan kawasan wisata ini bertepatan dengan momen hari libur perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kendati sejak hari pertama Idul Fitri sampai saat ini masih banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang terus berdatangan ke beberapa objek wisata di Pagaralam.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian membenarkan jika terhitung hari ini, objek wisata di Kota Pagaralam telah ditutup sementara.

Hal ini katanya, setelah adanya perintah Kapolda Sumsel yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam.


“Langkah cepat ini diambil karena kita khawatir penyebaran covid-19 di Pagaralam terus bertambah, namun untuk penutupan kawasan objek wisata sendiri akan dilakukan secara bertahap karena baru dimulai hari ini, untuk besok akan ditutup semua,” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat Kota Pagaralam maupun luar kota untuk tidak bepergian ke tempat wisata.

“Tidak hanya itu kita juga meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap menjalankan program 5 M. Ayo jalankan prokes covid-19, agar penyebaran virus covid-19 tidak meluas,” jelasnya.

Editor: Yuliani