SUMSEL RAYA

Banyuasin Salahkan Palembang

Sampah Menumpuk

Plt Lurah Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Faturahaman. (Foto : Irvan)
Plt Lurah Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Faturahaman. (Foto : Irvan)

I Banyuasin - Plt Lurah Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Faturahaman buka suara terkait menumpuknya sampah di Jalan H Bastari Jakabaring Perbatasan Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang. 

Ia mengklaim jika sampah tersebut bukan berasal dari warganya melainkan dari masyarakat kota Palembang yang sengaja membuang sampah di wilayah mereka. 

"Kalau wilayahnya memang masuk dilingkungan kami, tapi yang buang sampah di sana bukan warga kami tapi masyarakat Palembang, kami yang kena imbas bersihkannya tiap hari, " ujarnya, kepada infosumsel.ID saat ditemui diruangannya, jumat, (21/5/2021).

Meski warga Palembang yang membuang sampah di sana, pihaknya tetap melakukan pembersihan akan tetapi masih minimal armada pengangkut sampah membuat pihaknya kewalahan dalam mengatasi sampah di wilayah tersebut. 

"Lah berapa kali kami bersihkan tempat sampah yang di pinggir jalan itu tapi masih saja ada oknum yang membuang sampah di sana, bahkan sempat saya buat spanduk bahwa tidak boleh buang sampah di sini" ujarnya.


Dirinya juga meminta kepada masyarakat Palembang agar tidak membuang sampah di pinggir jalan tepatnya di jalan H bastari jakabaring selatan ini. 

"Buang lah sampah di tempat yang sudah di sediakan pemerintah jagan sembarangan ke pinggir jalan."tegasnya

Anita, warga yang berada di jalan H.Bastari mengatakan, yang sering buang sampah kebanyakan malam hari yang sekali lewat  dan ada juga yang sengaja di membuang  sembarangan, padahal sudah cukup sering di bersihkan oleh petugas, tapi kembali lagi ada yang buang sampah.

"Saya agak ternganggu adanya sampah yang menumpuk namun mau gimana sudah diperingati buang agak jauh lagi di sini ada 3 titik tempat sampah menumpuk di pinggir jalan semoga kedepan tidak ada lagi yang buang sampah di arah sini kalau bisa buang sampah di tempat yang sudah di sediakan oleh pemerintah. "ungkapnya.

Editor: Beni Martha Daya