LIFESTYLE

Hotel Paradis Kini Tinggal Kenangan

Hotel Paradis mulai ditawarkan kepada pembeli. (foto : Irvan)
Hotel Paradis mulai ditawarkan kepada pembeli. (foto : Irvan)

infosumsel.ID l Palembang - Hotel Paradis terletak di Jalan Kapten A Rivai Palembang, Di era tahun 1980 merupakan salah satu hotel primadona masyarakat kota Palembang serta wisatawan. 

Hotel yang bernuansa melayu ini memiliki luas tanah 1248 meter persegi dan luas bangunan 2385 meter persegi memiliki 30 kamar tidur dan empat lantai kini nasibnya tinggal hitungan hari. 

Sebelum pandemi tingkat hunian kamar mencapai 60 persen namun sejak pandemi melanda kota Palembang, tamu hotel turun drastis bahkan dalam satu harinya tak ada tamu yang menginap di hotel ini. 

Belum lagi, muncul hotel sekelasnya seperti Red Dors, Oyo serta kost-kost mewah yang harganya lebih murah membuat hotel ini makin ditinggalkan peminatnya. 

"Banyaknya hotel bintang menjadi pilihan masyarakat apalagi harga hotel tersebut murah tidak jauh dengan harga hotel bintang dua seperti kami ini terkadang satu hari tidak ada yang menginap"ujarnya saat ditemui Hotel Paradis Kamis, (27/05/2021).

Tingginya persaingan harga sewa kamar hotel membuat dirinya berharap peranan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel agar dapat mengatur batas harga hotel berbintang di Palembang. Namun dirinya juga memaklumi kondisi pandemi covid 19 membuat harga hotel berbintang menggelar promo besar-besaran untuk menutupi biaya operasional. 

"Mau bagaimana lagi kalau begini kami selaku pihak Hotel Paradis harus menjual karena hotel karena di Palembang sudah banyak hotel bintang dan harga murah sedangkan kami ya begitulah," ungkapnya. 

Diakuinya, Hotel ini ditawarkannya di situs jual beli online. Meski saat ini belum ada yang melakukan penawaran, hotel ini tetap buka hingga terjual. 

Editor: Beni Martha Daya