POLITIK

Nasdem OI Inginkan Deru Dua Periode

Herman Deru saat membuka Rakorda Partai Nasdem Ogan Ilir. (foto : IST)
Herman Deru saat membuka Rakorda Partai Nasdem Ogan Ilir. (foto : IST)

infosumsel.ID I Ogan Ilir - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Ogan Ilir (OI) mencalonkan kembali H Herman Deru sebagai Gubernur Sumatera Selatan dua periode.

Hal tersebut ditegaskan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir H Ahmad Syafei saat melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Indralaya, Selasa (8/6/2021).

"Kita juga wajib mencalonkan kembali H Herman Deru sebagai gubernur dua periode, karena beliau itu sosok yang sangat pas untuk memimpin Sumsel kembali. Ya saat inikan beliau gubernur dan Ketua DPW Nasdem Sumsel,” tegasnya.

Selain, Partai Nasdem Ogan Ilir (OI) memiliki tiga target besar pada Pileg 2024. Salah satunya, merebut kursi Ketua DPRD OI. Untuk itu, Pihaknya harus berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Ogan Ilir. Kala itu, Nasdem langsung dapat tujuh kursi, bahkan meraih suara terbanyak tingkat Nasdem Sumsel. Pada Pileg sebelumnya, Nasdem mendapatkan lima kursi.

“Inikan bentuk pemanasan mesin politik Partai Nasdem, persiapan untuk kontestasi 2024, ada dua agenda, yaitu Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan Februari 2024 dan pada November. Ada pemilihan gubernur, wagub, bupati, wakil bupati, walikota dan wawako. Target Nasdem optimis kedepan menambah kursi kita akan merebut kursi Ketua DPRD OI. Karena memang kita pernah berada di masa keemasan,” jelasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem H Herman Deru mengatakan, Nasdem Ogan Ilir pernah meraih masa keemasan pada pemilihan legislatif 2014 lalu. Dimana, saat itu Nasdem Ogan Ilir meraih tujuh kursi dan menjadi yang terbanyak di Sumsel.

“Walaupun di Pileg 2019 lalu kita hanya meraih lima kursi, itu bukanlah sebuah penurunan. Itu dikarenakan eranya yang sudah berubah, namun polanya kita masih menggunakan yang lama,” tegas HD.

Untuk itu, HD meminta kepada seluruh kader Nasdem untuk merubah pola yang disesuaikan dengan era atau masanya. Namun, hal yang tidak boleh berubah dari kader Nasdem yakni pendekatan dengan konstituen.

“Memang setiap era itu ada tantangannya. Makanya kita harus menyesuaikan dengan era politik kekinian. Untuk kader yang saat ini sudah duduk di DPRD jangan pernah merubah sikap,” lanjut dia.

Ia menambahkan, saat ini Partai Nasdem khususnya di Kabupaten Ogan Ilir sangat diterima oleh masyarakat luas. Nasdem sangat dicintai rakyat, pasalnya kader Nasdem turut serta dalam pembangunan.  Turut hadir Bupati OI Panca Wijaya Akbar Mawardi dan seluruh pengurus DPD Partai Nasdem OI. 

Editor: Beni Martha Daya