SUMSEL 24

Gara-gara Maling TV Kaki Marwan Didor

Pelaku Marwan saat diringkus Tim Tujah Polsek Mariana. (Foto: ist)
Pelaku Marwan saat diringkus Tim Tujah Polsek Mariana. (Foto: ist)

infosumsel.ID | Palembang -Tim Tujah (Ungkap Tangkap Kejahatan) Polsek Mariana terpaksa menghadiahkan timah panas terhadap Marwan Lesmana (41) warga Kalidoni karena saat diringkus dirinya melawan.

Marwan ditangkap tim Tujah Polsek Mariana lantaran aksinya membobol rumah dan mencuri TV merk Sharp Aqua di kawasan Perum Griya Mariana Permai Blok B6 Kelurahan Mariana Kabupaten Banyuasin.

Pelaku pembobolan rumah ini diringkus Kamis,(10/6/2021) setelah petugas memburunya sejak 16 Mei 2021 dari hari pertama aksi pembobolan yang dia lakukan.

Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo mengatakan, pelaku melakukan aksinya bersama dua rekannya Riyan dan Rido, yang sebelumnya telah ditangkap Tim Tujah Polsek Mariana Banyuasin.

"Karena berusaha kabur saat diringkus, dengan terpaksa kami berikan tindakan tegas terukur dengan tembakan mengarah ke betis kiri dan kanannya," ujar Kesumo, Kamis (10/6/2021).

Mereka mendapatkan laporan dari pemilik rumah. Berdasarkan laporan tersebut para pelaku ini membobol rumah dengan mencongkel pintu kamar.

"Atas laporan tersebut, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit TV 24 Inchi merk Sharp Aqua," ungkapnya.

Selain itu kerugian korban diprediksi sekitar Rp4,1 juta, pasalnya tidak hanya televisi namun para pelaku ini juga mencuri beberapa barang lainnya.

"Pelaku juga mencuri sepatu, HP merk Oppo dan rokok Sampoerna 1 slot, Surya 15 bungkus, Chiff 5 bungkus, Dados 2 slot, Jarum 3 bungkus, Neslite sebanyak 5 bungkus, Clasmild 6 bungkus. Namun semua barang-barang tersebut telah dijual mereka," tutupnya.

 

Editor: Yuliani