SUMSEL RAYA

Wagub Perlu Anggaran Cukup Tekan Angka Kekerasan

Dialog Bersama Menteri PPPA RI

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya saat memberikan cinderamata kepada Menteri PPPA , Bintang Puspayoga usai dialog. (foto : Diskominfo)
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya saat memberikan cinderamata kepada Menteri PPPA , Bintang Puspayoga usai dialog. (foto : Diskominfo)

infosumsel.ID I Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) didampingi Wakil Ketua TP PPK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya menghadiri kegiatan Dialog bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI tentang Hak Perempuan dan Anak.

Pada kesempatan tersebut, Mawardi mengatakan bahwa semua perempuan dan anak memiliki hak yang sama dalam berkontribusi membangun daerah. Oleh sebab itu Ia meminta agar semua pihak dapat bekerja sama dalam mengurangi tindak kekerasan dan melindungi hak mereka dalam mengeluarkan pendapat untuk membangun daerah.

"Saya harap angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat kita turunkan dengan bekerja sama antara pemerintah daerah dan pusat, sekaligus memperjuangkan hak mereka dalam bersuara", ungkap MY.

Terkait hal tersebut MY menyampaikan bahwa dalam melaksanakannya tentunya diperlukan anggaran yang cukup.

"penanganan kekerasan dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, saya harap bu menteri beserta jajaran dapat mendorong agar anggaran terkait hal tersebut dapat diperhatikan dan dicukupi agar kebutuhan anggaran di kab/kota dapat terpenuhi", ucapnya. 

Sementara itu Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga menjelaskan bahwa kegiatan dialog ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel dalam melaksanakan pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diwilayah masing - masing.

Editor: Beni Martha Daya