SUMSEL 24

Kafe No Limit Didenda Rp15 Juta

Suasana sidang yustisi di Kantor Satpol-PP Palembang. (Foto: Rahmad KR)
Suasana sidang yustisi di Kantor Satpol-PP Palembang. (Foto: Rahmad KR)

infosumsel . ID | Palembang - Satu kafe yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun, lorong Sandes Palembang belum lama ini terjaring razia karena dianggap prokes dan jam operasional kini telah dijatuhi sanksi. 

Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya melalui Kabid Tibum Tranmas, Herison mengatakan, karena melanggar kafe No Limit harus dikenakan sanksi denda atau kurungan maksimal tujuh hari. 

"Cafe No Limit di Jalan Demang Lebar Daun, Lorong Sandes melanggar prokes dan kami menjatuhkan sanksi denda masing-masing adalah pengelola dan manajer kafe didenda Rp7,5 juta per orang, jadi totalnya Rp15 juta. Tadi mereka sudah bayar saat proses pengadilan," kata Herison ketika dikonfirmasi, Kamis (17/6/2021). 

Ia menegaskan, Pemkot sama sekali tidak melarang pemilik usaha untuk berjualan. Hanya saja silakan pemilik mencari solusi dengan membuka kafe lebih awal sebelum batas maksimal operasional yang telah ditentukan. 

Bahkan petugas sudah cukup sering mengimbau dan mengingatkan agar pemilik ataupun pengelola kafe untuk bisa disiplin protokol kesehatan.  


"Mau buka silakan mulai sore atau siang pun tak masalah. Namun, tolong aturan jam operasional sampai pukul 21.00 WIB benar-benar diterapkan dan dijaga benar prokesnya. Ini berlaku untuk kafe, diskotik atau mall sekalipun," tegas dia. 

Sebelumnya, Satreskrim Polrestabes Palembang memeriksa dan pemilik Kafe No Limit, Lorong Sandes Kel 20 Ilir D IV Kec IT I. Yang sebelumnya diamankan karena kafe yang dikelola melanggar prokes dan Perda

setidaknya, lima orang yang terlibat dalam operasional kafe diambil keterangannya, Senin (15/6). 

Penertiban kafe No Limit dilakukan petugas pada Minggu (13/6/2021) malam. Kafe ini diketahui melanggar jam operasional dan tidak menempatkan prokes, pada saat itu juga langsung dibubarkan.

Editor: Yuliani