SUMSEL 24

Kampung Narkoba Tangga Buntung Kembali Dibombardir Polisi

Para pelaku dari kampung narkoba Tangga Buntung saat digiring ke Polrestabes Palembang. (Foto: ist)
Para pelaku dari kampung narkoba Tangga Buntung saat digiring ke Polrestabes Palembang. (Foto: ist)

infosumsel.ID | Palembang -Kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung Palembang kembali digerebek polisi, Minggu (20/6/2021) pagi. Dari penggerebekan ini polisi berhasil menangkap enam warga.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi mengatakan, pihaknya diback up Brimob Polda Sumsel sebelumnya melakukan penyisiran di Lorong Cek Latah, Gayam, Manggis, Cemara dan Sepakat.

Kedatangan petugas membuat warga yang berada di lokasi kocar-kacir, bahkan ada yang sempat sembunyi di bawah rumah panggungnya.

Namun, mereka berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Untuk proses lebih lanjut lima pria dan satu orang perempuan ini digelandang ke Mapolrestabes Palembang berikut barang bukti (BB) yang diamankan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi mengatakan pihaknya kembali menyisir kampung narkoba Tangga Buntung guna membersihkan masyarakat dari pengedar narkoba pemakai maupun bandar. 


"Tujuan ini sendiri untuk menetralisasi lokasi, supaya bersih dari narkoba, dan ernyata masih saja ada yang diamankan pemakai narkoba," ungkap Andi, Minggu (20/6/2021).

Selanjutnya kampung Narkoba diproyeksikan kampung tangguh narkoba. 

"Wilayah ini akan dijadikan kampung tangguh narkoba jadi memang harus bersih dari narkoba," tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni sabu 1,82 gram, pirek 64 buah, dan pirek sudah terpakai 7 buah, korek api 111, jarum suntik 7 buah, diamankan dari bandar besar Ateng, yang beberapa bulan lalu telah ditangkap. Kaki tangannya Ahmad Jumaidi (18) yang saat ini berhasil ditangkap Sat Reserse Narkoba Palembang.

 "Hasilnya, kita amankan ada 6 orang, terdiri dari 5 pria dan 1 perempuan," tutupnya.

Adapun nama nama warga yang diamankan diduga kurir yakni  Hairul, (37) warga Loroang Manggis RT 03/01 Kelurahan 36 Ilir, ditangkap di rumah Napis atau Cek Latah, Irwan Darmawan (38), warga jalan PSI Lautan Loroang Ceklatah Kelurahan 36 Ilir Palembang yang ditangkap di Lorong Masjid Istipada.

Lalu, Muhammad Jefri (23), warga jalan PSI Lautan Lorong Gayam Kelurahan 36 Ilir Palembang ditangkap di Lorong Masjid istipada dan seorang perempuan Rohana Binti Makterawat (47), seorang Ibu Rumah Tangga warga Jalan PSI Lautan Lorong Masjid Istipada RT 11 RW 02 Kelurahan 36 Ilir Palembang yang ditangkap di lorong Cek Latah.

Warga lainnya Ahmad Jumaidi Bin Ropli (18), warga PSI Lautan Lorong Masjid Istipada RT11 RW 02 Kelurahn 36 Ilir Palembang yang ditangkap di Lorong Cek Latah dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,82 gram.

Lalu yang terakhir M Sulaiman Bin Ropli (17) warga jalan PSI Lautan Lorong Masjid Istipada RT 11 RW 02 Kelurahan  36 Ilir Palembang yang ditangkap di Lorong Cek Latah.

Editor: Yuliani