SUMSEL RAYA

Deru Anggarkan Rp62 Miliar Untuk Infrastruktur Muba

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi saat memecahkan kendi saat peresmian infrastruktur. (foto : Tangkapan Layar )
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi saat memecahkan kendi saat peresmian infrastruktur. (foto : Tangkapan Layar )

I MUBA - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru anggarkan dana sebesar Rp62.990.443.000 yang bersumber dari APBD Provinsi tahun 2020 untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin. 

Terdiri dari 8 kegiatan meliput infrastruktur jalan, jaringan pipa Spam, Pembangunan Pasar dan Sarana TPA, Pembangunan Saran dan Prasarana pemukiman, normalisasi sungai dan gedung sekolah. 

"Pada kesempatan ini kita meresmikan infrastruktur pembangunan guna timbulnya rasa  memiliki yang lebih tinggi lagi terhadap daerah ini." ujar Deru saat peresmian infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (20/6/2021). 

Lanjutnya, di 2019 Provinsi Sumatera Selatan juga telah memberikan dana untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp60.854.411.000 terdiri dari 15 kegiatan. Bantuan dana untuk kabupaten tidak hanya untuk Kabupaten Musi Banyuasin tetapi juga kabupaten/kota lainnya untuk memajukan Sumatera Selatan. 

"Provinsi Sumatera Selatan ini adalah kumpulan dari mozaiknya kabupaten kota, maka tidak boleh ada yg tertinggal namun karena usia  beberapa daerah otonomi baru kita butuh perhatian khusus. Coba bayangkan dari 17 kabupaten kota di Sumsel 10 diantara kabupaten baru dari hasil pemekaran. Yang betul-betul kabupaten hasil undang-undang terdahulu sejak zaman orla ada 7 Kabupaten kota, ada kabupaten kantor bupatinya tidak ada, ada dua di Sumsel ini kantor bupatinya tidak ada. Masih numpang sana sini artinya ada perhatian yang khusus kepada Daerah Otonomi Baru yang baru lahir, " ujar Deru. 


Sementara itu, Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan 
bahwa ada banyak kegiatan dan dukungan dari provinsi, infrastruktur yang diberikan tidak hanya jalan tapi ada juga infrastruktur normalisasi sungai, kemudian juga di bidang pendidikan. 

"Mengingatkan ini bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah Musi Banyuasin, " tutupnya. 

Editor: Beni Martha Daya