SUMSEL 24

Tim Walet Kembali Ringkus 4 Pemuja Sabu

Empat tersangka pengedar sabu saat diamankan Tim Walet Polres Lahat. (Foto: ist)
Empat tersangka pengedar sabu saat diamankan Tim Walet Polres Lahat. (Foto: ist)

| Lahat -Satres Narkoba Polres Lahat kembali mengungkap kasus tindak pidana narkotika di wilayah kabupaten Lahat. Kali ini terdapat empat tersangka yang tertangkap tangan di daerah Desa Karang Baru Lahat, Minggu(20/6/2021).

Kapolres lahat AKBP Acmad Gusti Hartono SIK melalui Paur humas AIPTU Lispono mengatakan, kronologis penangkapan sendiri berawal dari informasi masyarakat sekitar, bahwa Warkop Demang di jalan Demang Kenasin Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, sering terjadi transaksi Narkotika. 

"Kemudian dilakukan lidik, setelah sasaran tempat dan orang diketahui selanjutnya pada Sabtu (19/6/2021) sekira pukul 01.00 WIB dilakukan tangkap tangan terhadap empat orang tersangka," ungkap Lispono.

Adapun keempat tersangka yakni Gondo Suseno, Julius Prisma, Bandi Yulio dan Saparudin. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan di dalam pondok tersebut.

"Kita menemukan barang bukti berupa satu batang kaca pirek terdapat serbuk kristal putih di duga narkotika jenis sabu, satu set alat hisap sabu atau bong dan satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat sisa serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan petugas polisi di lantai pondok di depan tersangka Gondo dan Julius duduk," ungkapnya.


Diakui oleh ketiga tersangka yakni Julius Prisma, Bandi Yulio dan Saparudin bahwa barang bukti satu lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah milik Gondo Suseno dengan cara membeli. 

"Selanjutnya petugas membuka HP Gondo dan ditemukan percakapan WA tentang jual beli narkotika jenis sabu," ungkapnya.

Selanjutnya keempat tersangka berikut barang bukti Sabu seberat 2,82 gram di bawa ke Polres Lahat untuk diperiksa lebih lanjut. Dan ke empat tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 dan Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009.

Editor: Yuliani