SUMSEL RAYA

Deru Buka Pameran Agrowisata Pagaralam

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat berfoto bersama dengan Walikota Pagaralam Alfian Maskoni dan para pemenang lomba foto. (Foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat berfoto bersama dengan Walikota Pagaralam Alfian Maskoni dan para pemenang lomba foto. (Foto : Diskominfo)

I Pagaralam - Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka langsung pameran Agrowisata Pagaralam dalam rangka HUT Pagaralam ke-20 di SMA N 1 Pagaralam, Senin 21/06/21.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengucapkan selamat atas HUT Kota Pagaralam ke-20 serta mengapresiasi gagasan yang dimiliki penyelenggara dan Pemkab Kota Pagaralam yang berdampak baik untuk mengenalkan bumi Kota Pagaralam kedunia luar.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menciptakan bibit-bibit unggul fotografi juga memberi tahu kepada seluruh masyarakat Sumsel maupun Indonesia betapa indahnya keindahan alam, keramahan masyarakat serta keanekaragaman hayati yang kota Pagaralam miliki, " kata Deru. 

Dikesempatan ini Deru juga memuji kreativitas dan seni fotografer yang memberikan informasi melalui foto yang diambil, dan tetap menjaga etika dan estetika.

Lomba Foto Agrowisata Pagaralam dan Pameran Foto Wonderful Pagaralam ini diselenggarakan dari tanggal 7 Juni - Hingga 14 Juni 2021 dengan 2 kategori yaitu Umum dan Siswa/Mahasiswa.


Dikesempatan yang sama Walikota Pagaralam Alfian Maskoni mengucapkan terimakasih atas gagasan akan dibangunkannya Sekolah IPDN akan membantu Pagaralam menjadi terkenal di seluruh penjuru, baik di media sosial maupun konfensional.

Ketua panitia pameran Agrowisata Pagaralam Alfrenzi Pangarbesi mengatakan, dengan waktu satu minggu sudah 500 foto dari 150 peserta ini membuktikan Potensi agrowisata kota pagaralam sangat menarik, oleh karena itu kedepan harus mendapat lebih perhatian khusus lagi demi memajukan kota Pagaralam,”tambahnya.

Juara Kateogri Umum pada Lomba Foto Agrowisata jatuh kepada, juara pertama Septian Efendi, kedua Agus Susanto, ketiga Aidil Fitri. Serta pada kategori Pelajar/mahasiswa jatuh kepada, juara satu defo febi Agustin, kedua Danda Saputra dan ketiga jimi.

Editor: Beni Martha Daya