EKONOMI

Dolar Singapura Perkasa Usai Berdamai dengan Covid-19

Dolar Singapura. (Foto: net)
Dolar Singapura. (Foto: net)

infosumsel.ID | Jakarta -Singapura kini merasakan dampak dari keputusan mereka Berdamai dengan Corona. Keputusan Singapura untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, ternyata memberikan dampak besar terkait Nilai Tukar Dolar Singapura.

Berdasarkan data terakhir dari google finance, bahwa Nilai Tukar Rupiah Dolar Singapura Menguat Terhadap Rupiah. Hal ini terlihat dari pergerakan pada Senin (28/6/2021) bahwa 1 banderol Dolar Singapura Rp 10.792,07, di mana rupiah melemah hingga 0,23 persen dibandingkan penutupan pekan lalu.

Sementara sepanjang satu pekan kemarin, rupiah sudah melemah menjadi 0,65 persen di hadapan mata uang Dolar Singapura tersebut.

Sehingga dalam satu bulan terakhir saja, mata uang Dolar Singapura justru menguat dan kini genap 1,6 persen setelah pencapaian satu pekan ini. Kuat dugaan, keputusan Singapura Berdamai dengan Corona menjadi alasan. Sebab dolar Singapura tak hanya menguat di Rupiah saja, tetapi juga di dunia.

Upaya Penanganan Covid-19 di Singapura Beri Pengaruh Penguatan nilai tukar Dolar Singapura di mata dunia, diduga tak terlepas dari penyampaian PM Singapura Lee Hsien Loong, yang berani berdamai dengan virus Covid-19.


Editor: Yuliani