SUMSEL RAYA

Prokes di Kantor Samsat Terlaksana Ketat

Kondisi pelayanan Kantor Bersama  Samsat Palembang I. (foto : Rachmad)
Kondisi pelayanan Kantor Bersama  Samsat Palembang I. (foto : Rachmad)

| Palembang - Pengetatan PPKM mikro di Palembang berlangsung mulai hari ini Jumat 9 Juli 2021 dan akan terus berjalan hingga tanggal 20 Juli mendatang. 

Berdasarkan surat edaran Wali Kota nomor 25 tentang perpanjangan PPKM Mikro atas instruksi Kemendagri, kegiatan dan aktivitas kantor dikurangi menjadi 25 persen dari kapasitas. 

Pantauan di kantor Samsat Palembang I Jalan Kapten A Rivai, petugas di kantor samsat mengatur jumlah pengunjung yang boleh masuk. Ketika meminta nomor antrean dan mengajukan berkas warga yang datang diatur jaraknya. 

Tidak ada aktivitas pegawai yang mondar-mandir ketika di dalam kantor Samsat. Hanya ada pegawai yang bertugas di meja masing-masing, Jumat (9/7/2021). 

"Nanti dipanggil setiap 10 orang maksimal di dalam 30 orang saja biar tidak berkerumun,  warga yang baru datang diminta menunggu di luar dulu, " kata salah seorang pegawai Kantor Samsat Palembang. 


Setiap warga yang datang diminta untuk mencuci tangan sebelum memasuki area pelayanan Samsat. 

Ketika dipersilahkan masuk, masyarakat akan diatur kembali tempat duduknya dengan jarak satu meter. 

Dalam surat edaran Wali Kota Palembang pada poin 6 sub j mengatakan, kegiatan di tempat kerja dilaksanakan dengan kewajiban bay sebab orang untuk menerapkan protokol kesehatan secara letih ketat dan dapat didukung dengan pelaksanaan aktivitas bekerja di rumah (Work From Home) sebesar 75 persen dan sebesar 25 persen bekerja di kantor (Work From Office).

Editor: Beni Martha Daya