SUMSEL RAYA

Pengunjung PS Mal Sepi

Hari pertama pemberlakuan PPKM Mikro dengan memberlakukan jam operasional lebih cepat membuat PS Mal mengalami sepi pengunjung. (foto : Rachmad)
Hari pertama pemberlakuan PPKM Mikro dengan memberlakukan jam operasional lebih cepat membuat PS Mal mengalami sepi pengunjung. (foto : Rachmad)

| Palembang - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kota Palembang pada hari ini, Jum'at (09/07/2021). Resmi diberlakukan hingga 20 Juli mendatang. 

Salah satu peraturan yang tertuang ialah pembatasan jam operasional Mall yang boleh buka hingga pukul 17:00 WIB. 

Pantauan di PS Mall, sekitar pukul 15:30 WIB aktivitas pengunjung mall nampak lebih sepi dari biasanya sebelum pengetatan PPKM mikro. 

Pada bagian lantai atrium meski masih ada tenant yang buka, namun aktivitas jual beli penjual dan konsumen jarang ditemukan. Hal yang sama juga nampak di lantai 2 dan 3 PS mall. Pengunjung ada tapi tidak membludak. 

Marcomm Manager Palembang Square (PS) Mall, Intan mengatakan, ini menandakan sosialisasi yang dilakukan pengelola dan tenant sukses. 


"Artinya sebagai warga yang baik, masyarakat sudah taat. Kalau belum penting tidak usah dulu keluar rumah. Ini karena sosialisasi yang juga dilakukan oleh tenant kepada pengunjung kalau bakal tutup lebih awal " kata Intan, Jumat (9/7/2021). 

Dari 200 lebih tenant PS dan PSX mall tidak ada satupun keberatan yang disampaikan. 

"Tenant sudah mengerti dan mendukung, kalau bertentangan artinya tidak support ke pemerintah, " katanya 

Pihaknya akan tetap membuka tiga sektor yang diberikan izin operasional hingga pukul 8 malam selama Pengetatan PPKM Mikro yakni Supermarket, Farmasi dan Food And Bakery (FnB). 

"Sesuai SE Walikota dan Kemendagri, bahwa ada tiga sektor yang diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB yakni Supermarket, Farmasi dan FnB. Untuk FnB hanya boleh makan ditempat (dine-in) sampai pukul 17.00 WIB dan dari pukul 17.00 - 20.00 WIB hanya melayani take away atau delivery. Diluar ketiga sektor itu hanya diizinkan operasi sampai pukul 17.00 WIB," jelas dia. 

Editor: Beni Martha Daya