SUMSEL RAYA

Akibat Konsleting Listrik Hanguskan 21 Rumah

Kebakaran di desa Ibul Besar Tiga Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir menghanguskan 21 Rumah. (Foto : tangkapan layar)
Kebakaran di desa Ibul Besar Tiga Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir menghanguskan 21 Rumah. (Foto : tangkapan layar)

I Ogan Ilir - Diduga akibat konsleting listrik menyebabkan 21 rumah semi permanen di Desa Ibul Besar Tiga Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir hangus terbakar, Sabtu (10/7/2021) sore.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandi SH didampingi Kanit Pidum Ipda Harry Putra Makmur, Camat Pemulutan Zon dan Kepala Desa Ibul Besar Tiga, Pitersak mengatakan sebanyak 21 rumah yang dihuni oleh 24 kepala keluarga habis tanpa sisa di lahap si jago merah, sekitar pukul 14.30 WIB tersebut.

“Informasi dari saksi mata yakni Saipul dan Harry ketika mereka melihat api sudah membumbung tinggi di salah satu rumah milik ibu Iriyani. Melihat hal itu lantas mereka berteriak memberi tahu warga yang lain,” papar Yusantiyo ditemui di lokasi kebakaran.

Selain itu, dikatakan Yusantiyo, kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik.

Ditambahkan, sebanyak sembilan Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.


“Kita mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Palembang yang terdiri dari Pos Seberang Ulu 1,Seberang Ulu 2, Merdeka dan Gandus,” kata Ketua Pos Damkar Seberang Ulu 1, Mulyadi didampingi Januar wakilnya.

Dikatakan Mulyadi, api baru dapat dipadamkan selama kurang lebih dua setengah jam.

“Petugas dibantu warga setempat berhasil memadamkan api dalam waktu 2,5 jam. Untuk kesulitan sendiri itu susahnya menuju lokasi dikarenakan jalanan macet ,” tambahnya

Editor: Beni Martha Daya