SUMSEL RAYA

Zona Merah di Sumsel Bertambah Lagi 2 Daerah

Ilustrasi wilayah zona merah di Sumsel. (Foto: net)
Ilustrasi wilayah zona merah di Sumsel. (Foto: net)

infosumsel.ID | Palembang -Minggu lalu tercatat enam daerah di Sumsel berstatus zona merah risiko penyebaran Covid-19.

Berdasarkan laporan di covid19.go.id, Rabu (21/7/2021), zona merah di Sumsel bertambah dua sehingga menjadi delapan daerah berstatus risiko penyebaran tinggi Covid-19.

Musi Banyuasin (Muba), Ogan Ilir dan OKU Timur yang pekan lalu zona merah, statusnya pada pekan ini turun menjadi zona oranye (risiko sedang). Sedangkan OKI, Muara Enim, Banyuasin, Musirawas dan Lubuklinggu yang sebelumnya zona oranye, naik jadi zona merah.

Adapun 8 daerah yang berada di zona merah yakni Palembang, Prabumulih, Lahat,  Ogan Komering Ilir (OKI), Muara Enim, Banyuasin, Musirawas, Lubuklinggau.

Lalu untuk 9 daerah yang berada di zona oranye yakni OKU, Muratara, OKU Timur, Pagaralam, PALI, Musi Banyuasin (Muba), OKU Selatan, Empat Lawang dan OKU Timur.


Diketahui status zona merah adalah daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 tinggi.
Sedangkan status zona oranye adalah daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 sedang.

Peta zonasi risiko daerah dihitung berdasarkan indikator-indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan.

Indikator-indikator yang digunakan adalah indikator epidemiologi, indikator surveilans kesehatan masyarakat, dan indikator pelayanan kesehatan.

Editor: Yuliani