SUMSEL RAYA

Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIA Lahat di Vaksinasi

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat melaksanakan kegiatan Pemberian Vaksinasi untuk Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (foto : Ismail)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat melaksanakan kegiatan Pemberian Vaksinasi untuk Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (foto : Ismail)

I LAHAT - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat melaksanakan kegiatan Pemberian Vaksinasi untuk Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan dilaksanakan diruang Kunjungan Lapas Kelas IIA Lahat, Rabu (21/07/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama Lapas Kelas IIA Lahat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. Vaksinasi ini dilakukan oleh lima (5) tenaga kesehatan dari dinas Kesehatan Lahat, dan tenaga kesehatan yang ada di Lapas Kelas IIA Lahat. 

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat Pudjiono SH MH mengatakan, vakksinasi dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.30 WIB. tercatat 90 orang WBP dan 5 pegawai yang telah di lakukan vaksinasi. dan terdapat 5 orang WBP dan 3 pegawai yang tidak dapat dilakukan vaksinasi karena alasan kesehatan. 

"Vaksinasi ini merupakan salah satu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19, sehingga Vaksinasi bagi Pegawai dan WBP sangat penting untuk dilakukan. untuk imunitas tubuh kita, dan demi kebaikan kita bersama. mengingat Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi kluster penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

Diakui, oleh Pudjiono, belum seluruh WBP yang dilakukan vaksinasi dikarenakan ketersediaan vaksinasi, namun apabila sudah tersedia nanti akan kembali dilakukan vaksinasi. 


"Kegiatan Vaksinasi covid-19 ini akan di laksanakan kembali menunggu ketersediaan Vaksin," pungkasnya.

Editor: Beni Martha Daya