SUMSEL RAYA

Disdikbud Empat Lawang Akan Sidak TK/PAUD

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang. (foto : IST)
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang. (foto : IST)

I EMPAT LAWANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Empat Lawang telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) bahwa sekolah tingkat TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA kembali menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh sejak tanggal 13 Juli 2021 sampai dengan tanggal 1 September 2021. 

Untuk sekolah tingkat TK/PAUD, Kepala Dikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Selvie Anggraeni selaku Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) mengatakan sekolah tatap muka untuk sementara ditiadakan sesuai dengan SE yang diedarkan.

"Kita mengacu ke aturan untuk seluruh TK/PAUD yang ada di kabupaten pat Lawang mau tidak mau jangan dulu masuk sekolah," kata Selvie saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Untuk menghentikan kegiatan terkait kerumunan, lanjut Selvie, Dikbud tidak mengizinkan TK/PAUD untuk tatap muka apalagi diam-diam.

"Jika ada TK/PAUD yang kedapatan masih menerapkan pembelajaran tatap muka maka kita harus bertindak tegas. Kita akan tindak lanjuti lembaga TK/PAUD terkait karena sudah jelas aturannya," ujar Selvie.


Ke depannya, pihak Dikbud akan melakukan sidak guna mengantisipasi adanya TK/PAUD yang tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan.

"Ke depannya kita akan adakan sidak. Namun kita tidak bisa sepenuhnya memantau TK/PAUD yang ada di Kabupaten Empat Lawang karena keterbatasan jarak," ujarnya.

Selvie menghimbau agar seluruh TK/PAUD yang ada di Kabupaten Empat Lawang untuk memahami situasi dan mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Harap semua TK/PAUD untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka. Ini semua demi keselamatan kita bersama," harap Selvie. 

Editor: Beni Martha Daya