SUMSEL RAYA

Fitri Dan Zainal Kompak Bagikan 340 Daging Kurban

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda didampingi Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, membagikan 340 paket daging kurban kerjasama Pemkot Palembang dan Baznas. (Dok Kominfo Palembang/infosumsel.id)
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda didampingi Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, membagikan 340 paket daging kurban kerjasama Pemkot Palembang dan Baznas. (Dok Kominfo Palembang/infosumsel.id)

| Palembang - Melalui Program pembagian paket gizi mustahik (daging kurban), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang membagikan 340 paket daging kurban, untuk empat kelurahan di Kecamatan Sematang Borang.

Pembagian daging kurban tersebut, dilakukan langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda  didampingi Ketua DPRD Zainal Abidin.

"Alhamdulillah, melalui program Baznas, 340 paket daging kurban kita bagikan ke masyarakat yang membutuhka," ungkap Fitri, Rabu (21/7/2020)

Politisi PDIP ini menututkan, pembagian daging kurban ini, jadi salah satu program Pemkot Palembang dan Baznas untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih berlangsung di Kota Palembang.

"Ya mengingat kemelut penyebaran COVID-19 dan pemberlakuan PPKM mikro yang diperpanjang sampai 26 juli, tentunya ada sebagian masyarakat yang mengalami dampak tersebut. Maka dari itu saya sangat berterima kasih sekali kepada Baznas yang telah bekerja keras dalam meringankan beban masyarakat disaat kondisi seperti ini," jelasnya disela-sela pembagian paket daging kurban.


Tidak hanya pembagian daging kurban, Baznas bersama Pemkot Palembang terus menyalurkan dana umat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Hampir setiap tahun beberapa program yang rutin dilakukan seperti, bedah rumah, Pendidikan dan Kesehatan merupakan kegiatan sosial dari Pemkot untuk membantu masyarakat kecil," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas kota Palembang Saim Marhadan menambahkan ditahun ini ada 7 ekor sapi yang kita kurbankan. Empatnya dikelolah oleh PDAM tirta musi dan 3 ekor sapi kita lakukan pemotongannya di Kecamatan Sematang Borang yang akan dibagikan di 4 kelurahan.

"Jadi kita sudah lima kecamatan yang sudah kita berikan dari tahun dua ribu tujuh belas kemarin. Dan tahun ini ada tujuh ekor sapi, empat ekor di PDAM, tujuh ekor di Kecamatan Simatang borang," terangnya.

Dari tiga ekor sapi tersebut kita jadikan 340 paket daging kurban yang akan dibagikan per kelurahan yang ada di Kecamatan Sematang Borang, untuk di PDAM tadi, jumlah daging kurban hampir lima ratus lebih hampir enam ratusan.

Adapun keempat Kelurahan yang dibagikan adalah Kelurahan Kecamatan Sematang Borang, 4 Kelurahan tersebut diantaranya, Lebong Gajah, Srimulya, Karyamulya dan Sukamulya.

Editor: Raden Mohd Solehin