SUMSEL RAYA

Oknum Honorer Pungli Terancam Diberhentikan

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya. (foto : IST)
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya. (foto : IST)

I Ogan Ilir - Lima Oknum Honorer Satgas Covid 19 Ogan Ilir yang melakukan aksi pungutan liar terhadap sopir truk di pos penyekatan Gerbang Tol Keramasan pada Rabu (21/7/2021) lalu terancam diberhentikan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya mengatakan dirinya merekomendasikan kepada pihak Inspektorat agar memberhentikan dua oknum yang melakukan pungutan liar yakni oknum anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan anggota Satpol PP.

“Dari hasil pemeriksaan Kepolisian kedua oknum tersebut sudah dilimpahkan ke Inspektorat, tetapi sudah saya arahkan untuk memberikan sanksi tegas yaitu pemberhentian, karena sudah jelas buktinya didalam video tersebut,” tegas Panca kepada awak media dikantornya, Jumat (23/7/2021).

Lanjutnya, adanya keterlibatan tiga anggota lainnya saat ini masih dalam pemeriksaan oleh pihak Inspektorat, jika terbukti dirinya akan memberikan sanksi tegas pemberhentian.

“Untuk keterlibatan anggota lainnya masih dalam pemeriksaan oleh pihak Inspektorat. Jika terbukti tetap kita beri sanksi tegas, namun kita tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah,” terangnya.


Dirinya juga menghimbau baik itu dari Kepala OPD hingga ke bawah jangan pernah sekali-kali untuk melakukan pungli dalam bentuk apapun.

“Ya, mulai dari saya dilantik menjadi Bupati ogan ilir saya menghimbau mulai dari seluruh kepala OPD hingga ke bawah jangan pernah sekali-kali melakukan pungli dalam bentuk apapun,” tutup Panca.

 

Editor: Beni Martha Daya