SUMSEL RAYA

55 Rumah di Tugu Mulyo Dirusak Angin Kencang

55 Rumah warga di Kecamatan Tugumulyo rusak akibat angin puting beliung. (Foto: ist)
55 Rumah warga di Kecamatan Tugumulyo rusak akibat angin puting beliung. (Foto: ist)

infosumsel.ID | Musirawas -Angin puting beliung menerpa Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Kamis (22/7/2021) tepatnya sehabis magrib. 

Akibatnya, sebanyak 34 rumah rusak berat, termasuk satu rumah ibadah di Desa Widodo sedangkan di Kelurahan Srikaton 21 rumah rusak dan satu fasilitas umum (stadion mini sepak bola) rusak berat.

Sementara yang rusak ringan 11 dan satu rusak sedang. Rata-rata rumah yang rusak di Dusun V dan Dusun VI ada empat rumah.

Kepala Desa A Widodo Subianto, Jumat (23/7/2021) menjelaskan kejadiannya bermula ba’da magrib lampu padam. Kemudian hujan deras disertai angin kencang dan petir datang.

“Kondisi saat itu sangat mencekam. Setelah hujan reda sekitar pukul 21.00 WIB, barulah saya keluar dan mengecek, ternyata banyak rumah yang terimbas. Harapan kami segera diberikan bantuan” jelas Kades sambil menjelaskan juga banyak pohon tumbang.


Terpisah Kapolsek Tugumulyo AKP M Dadang R menjelaskan angin kencang juga menyebabkan atap stadion mini di Kelurahan B Srikaton terbang. Kemudian gapura Desa I Sukomulyo rusak.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja puluhan rumah warga rusak, termasuk stadion mini," ungkapnya.

Editor: Yuliani