SUMSEL 24

Candra Tanam Ganja di Polybag

Polres Ogan Ilir saat mengamankan petani ganja di Muara Kuang. (Foto: ist)
Polres Ogan Ilir saat mengamankan petani ganja di Muara Kuang. (Foto: ist)

infosumsel.ID | Ogan Ilir -Satnarkoba Polres Ogan Ilir berhasil meringkus seorang pria penanam ganja di Muara Kuang, Ogan Ilir.

Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, penangkapan tersangka Candra (32) atas kepemilikan ganja sejumlah lima batang yang sengaja ditanam tersangka.

"Benar, ada ungkap kasus kepemilikan ganja dan tersangkanya sudah kami amankan kemarin," ujar Yusantiyo kepada, Minggu (25/7/2021).

Ia menambahkan, petugas yang mendapat laporan masyarakat langsung bertolak menuju Muara Kuang. Sesampainya di Desa Munggu, petugas Satnarkoba dipimpin AKP Zon Prama menjumpai seorang pria yang ciri-cirinya mirip dengan pemilik tanaman ganja yang diterima polisi.

"Anggota kami lalu menyergap pria tersebut dan dilakukan pemeriksaaan. Namun tidak ditemukan barang bukti narkoba ataupun ganja yang dimaksud," terang Yusantiyo


Petugas lalu memanggil perangkat Desa Munggu untuk mendampingi penyelidikan terhadap pria bernama Candra yang kini ditetapkan tersangka.

Lalu digiringlah tersangka ke sebuah kebun karet di Desa Rantau Sialang. Di kebun karet tersebut, petugas menemukan lima batang ganja yang ditanam di polybag.

Kini tersangka beserta barang bukti lima batang ganja telah dibawa ke Mapolres Ogan Ilir guna kepentingan penyidikan. Polisi juga menyita batang bukti lainnya berupa sepeda motor dan handphone milik tersangka yang diduga digunakan untuk transaksi narkoba.

"Dari hasil penyelidikan, tersangka yang merupakan petani ganja ini juga merupakan pengedar. Saat ini tersangka dan barang bukti kami amankan di Mapolres Ogan Ilir," tegas Yusantiyo.

Editor: Yuliani