SUMSEL RAYA

Ridwan Kamil : Mokaseh Banyak Dulur-Dulur di Sumsel

Postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam akun instagram. (foto : tangkapan layar)
Postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam akun instagram. (foto : tangkapan layar)

I Palembang - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun instagram dirinya mengucapkan Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru atas bantuannya mengirim oksigen untuk RS Rujukan Covid 19 di Jawa Barat.

Tak hanya mengucapkan terimakasih kepada Herman Deru, dalam postingannya Ridwal Kamil juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumatera Selatan.

"Mokaseh banyak dulur-dulur di Sumsel, kami wong Jabar terbantu nian, semoga kito terus pacak bersinergi," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram.

Lanjut Ridwan Kamil, saat ini bukan lagi era kompetensi melainkan era kolaborasi. "Kurangi kata kompetisi, perbanyak kata kolaborasi, karena kita semua adalah NKRI, " ujarnya.

Dalam postingannya, Ridwan Kamil menuliskan pantun atas bantuan oksigen yang diberikan. “Ke Sungai Musi kita menyebrang, Ke Pasar Kuto kita mencari Duren, Rasa risau menjadi tenang Karena wong kito kirim Oksigen” ucapnya.


Dikatakan Ridwan Kamil, berkat bantuan 85 ton oksigen dari Provinsi Sumatera Selatan, pihaknya telah menyuplai oksigen untuk pasein Covid 19 di Jawa Barat sudah jauh lebih baik dan terkendali, salah satunya atas bantuan beberapa Industri di Sumatera Selatan.

"Mokaseh banyak pak Gub @hermanderu67, " ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bantu Pemerintah Jawa Barat yang mengalami kelangkaan oksigen  di rumah sakit (RS) rujukan covid 19 dengan mengirim 85 ton oksigen.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan kedatangan dirinya ke pelabuhan Boom Baru adalah salah satu upayanya untuk mempercepat pengiriman oksigen ke Jawa Barat. Ia juga menuturkan jika pengiriman bantuan oksigen ini bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya Provinsi Sumatera Selatan telah mengirim bantuan ke beberapa provinsi tetangga, bahkan yang berada di pulau Jawa.

"Untuk malam ini kita kirim ada 85 ton untuk Jawa Barat karena Pak Ridwan Kamil meminta malam ini untuk dikirim, ini untuk sekian kalinya Sumsel mengirim bantuan oksigen ke daerah lain, " kata Deru, Sabtu (24/7/2021).

Dia menjelaskan, pengiriman oksigen ini akan terus dilakukan hingga ke daerah lainnya di Indonesia. Sehingga kebersamaan dalam melawan pandemi Covid-19 tetap terjaga.

"Oksigen ini disediakan pihak korporasi yakni program CSR dari Sinarmas," ungkapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Editor: Beni Martha Daya