SUMSEL RAYA

Pemprov Akan Kirim Oksigen ke Tiga Daerah

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menghadiri acara Apresiasi Donasi Oksigen untuk warga Jawa Barat melalui  secara virtual  bersama Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil. (foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menghadiri acara Apresiasi Donasi Oksigen untuk warga Jawa Barat melalui  secara virtual  bersama Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil. (foto : Diskominfo)

I Palembang - Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri acara Apresiasi Donasi Oksigen untuk warga Jawa Barat melalui  secara virtual  bersama Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil beserta Menkes diwakili Sekjen Menkes drg Oscar Primadi, M.PH dan Menteri Perindustrian diwakili Dirjen Industri Argo, Abdul Rochim, Rabu (28/7/2021).

Deru mengatakan apa yang telah dilakukannya dengan membantu Jawa Barat dalam ketersediaan Oksigen Bagi Pasien Covid-19 merupakan misi kemanusiaan bentuk kepedulian kemanusiaan melawan Covid-19

Lanjutnya, utarakan Kebutuhan Oksigen Sumsel dipenuhi oleh korporasi  beberapa perusahaan PT. Ligasin, PT.Samator, PT. Pusri dan CSR yang memberikan bantuan PT OKI Pulp dan Papper (Sinar Mas Group) yang memproduksi oksigen Liquid 30 ton/hari secara terus menerus

Sedangkan Untuk Transportasi dari  PT Ligasin sebanyak 2 mobil isotank kapasitas 15 ton dan 8 ton (total 23 ton),  PT Pusri 2 mobil isotank kapasitas 15 ton dan 10 ton serta 1 isotank statis kapasitas 20 ton (total 47,480 ton). Total Oksigen liquid dengan 4 Isotank kurang lebih 63,5 ton untuk + 3 hari Dalam kondisi biasa, relatif aman ketersediaan oksigen di Sumsel.

"Bantuan Sumsel ke Jawa Barat 4 Isotank dengan kapasitas 85.840 kg,  Menyusul  Lampung (dalam proses pengisian di OKI Pulp), Bengkulu (dalam proses) dan Sumatera Barat (dalam proses). Jumlah oksigen yang sudah di distribusikan OKI Pulp dari tanggal 11 juli-28 juli  275,82 ton yang masih dalam proses 28 ton total 300 ton" pungkasnya.


Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Gubernur Herman Deru, dengan dikirimnya bantuan Oksigen Bagi masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan, suplai Oksigen untuk pasien Covid-19 di Jawa Barat jauh lebih baik dan terkendali.

Editor: Beni Martha Daya