SUMSEL 24

Pencuri Kambing Todongkan Senpi ke Warga

Polsek Lais berhasil mengamankan lima perampok di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Kabupaten Muba pada Selasa, (27/7/2021). (Foto: ist)
Polsek Lais berhasil mengamankan lima perampok di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Kabupaten Muba pada Selasa, (27/7/2021). (Foto: ist)

infosumsel.ID | Muba -Polsek Lais berhasil mengamankan lima perampok di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Kabupaten Muba pada Selasa, (27/7/2021).

Kelima perampok tersebut yakni Ahmad (29), Krisdiansah (24),  Karnadi (45), Marowi (39), dan Miko (19).

Sebelumnya warga desa Tanjung Agung Selatan menggrebek pelaku pencurian ternak warga berupa 2 ekor kambing. Kemudian warga melaporkan kejadian pencurian ternak warga ke Polsek Lais.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk melalui Kapolsek Lais dan didampingi kanit Reskrim AKP Sunardi membenarkan adanya tindak pidana di wilayah Polsek Lais. 

"Adapun kronologis kejadian berawal dari laporan warga ada pencurian ternak warga di Desa Tanjung Agung Selatan berupa 2 ekor kambing pada hari Selasa (27/7)," ujarnya.


Karena pelaku pencuri diketahui warga lalu pelaku dikejar oleh warga dan melarikan diri. Namun pada saat melarikan diri terhalang oleh kendaraan yang sedang mengerjakan pekerjaan cor jalan dan kepergok warga.

"Pada saat itulah di dalam mobil yang dikendarai pelaku didapati diduga senjata rakitan dan ketika warga akan menyuruh turun pelaku menodongkan senjata api rakitan," jelasnya. 

Merasa ditodong senpi, warga pun lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Lais dan polisi melakukan pengejaran sehingga pelaku terjebak dan tidak bisa menemukan jalan keluar dan para pelaku sudah dikepung massa.

"Untuk barang bukti yang didapatkan berupa satu unit kendaraan kijang Innova warna putih BG 1829 IQ kemudian 2 ekor kambing dan satu pucuk senpi rakitan laras pendek jenis Revolver dengan 5 buah amunisi," tutupnya.

Editor: Yuliani