SUMSEL RAYA

OKU Dapat Kado Bantuan Infrastruktur Rp52,5 Miliar

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri ulang tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111, Kamis (29/7). (Foto: ist)
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri ulang tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111, Kamis (29/7). (Foto: ist)

infosumsel.ID | OKU -Komitmen Gubernur Sumsel H.Herman Deru melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh kab/kota se Sumsel terus direalisasikannya. Sebagai kado ulang tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111, Kamis (29/7) Herman Deru bahkan menghadiahi bantuan infrastruktur sebesar Rp52,5 miliar. 

Penyerahan bantuan gubernur bersifat khusus itu dilakukan usai rapat paripurna DPRD XI Kabupaten OKU dalam rangka memperingati hari jadi OKU ke-111 di Gedung Kesenian Baturaja.

"Seluruh (bantuan) itu untuk pembangunan infrastruktur kabupaten OKU. Selain Rp52,5 miliar itu Pemprov juga rutin memberikan bagi hasil pendapatan pajak ke daerah," jelas Deru. 

Menurutnya, pembagian dana bagi hasil pajak ini sangat penting dilakukan secara tertib dan tepat waktu agar pemerintah kab/kota bisa survive mengatasi masalah pemerintahan dan melayani masyarakat. 

Dalam sambutannya Deru juga mendoakan agar dalam menghadapi pandemi ini, kesehatan, dan perekonomian Kabuparen OKU tetap survive. Untuk itu Ia menghimbau baik eksekutif maupun legislatif untuk  selalu kompak mengedepankan kegotongroyongan. 


Terkait hari jadinya ke-111, Gubernur Sumsel H.Herman Deru juga menghimbau segenap masyarakat OKU untuk menjadikan moment hari jadi sebagai waktu merenungkan apa saja yang telah diperbuat, dan apa saja yang sedang diperbuat dan rencana ke depan. Dengan demikian selanjutnya dapat menentukan dan menata program apa saja untuk membawa OKU menjadi kabupaten terdepan di Sumsel. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel tampak hadir didampingi, didampingi Ketua TP PKK Pemprov Sumsel Hj Feby Deru, Plh Bupati OKU Edward Chandra. 

Selain itu tampak hadir juga dalam rapat paripurna tersebut yakni Anggota DPR RI Percha Leanpuri secara virtual, serta Bupati OKU Timur Lanosin, Ketua DPRD Kab OKU Marjito Bahri, membuka rapat paripurna DPRD Kab OKUistri almarhum Bupati OKU Kuryana Aziz, Badiar Dewi Kuryana, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Tina Melinda dan Yenni serta Sekda Kabupaten OKU, Ahmad Tarmizi, dan Forkopimda Kab OKU. (rill)

Editor: Yuliani