SUMSEL RAYA

Lapas Lahat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dari Lapas Kelas IIA, Kamis (29/7). (Foto : Ismail)
Bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dari Lapas Kelas IIA, Kamis (29/7). (Foto : Ismail)

infosumsel.ID | Lahat - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat memberikan bantuan kepada masyarakat dan pegawai yang terdampak Covid-19, pemberian bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat terdekat di lingkungan Lapas Kelas IIA Lahat, Kamis  (29/7).

Bantuan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial Kemenkumham RI peduli dan berbagi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak Covid-19. 

Bantuan yang diberikan berupa 5kg beras ,  sarden kaleng , susu kaleng, mie instan, minyak, gula, minuman vitamin , multivitamin, hand sanitizer dan masker. 

Kepala Lapas Kelas IIA Pudjiono Gunawan menjelaskan, dalam masa pandemi COVID-19 ini banyak hal yang terdampak sehingga dibutuhkan kepedulian kita untuk membantu sesama dan mengurangi beban orang lain. 

"Ini merupakan kepedulian dari seluruh petugas Lapas Lahat terhadap masyarakat sekitar sehingga diharapkan bisa membantu dan meringankan beban dalam masa pandemi COVID-19,” ujarnya.


Adapun salah satu masyarakat Trisno yang terdampak berterima kasih kepada Kemenkumham atas perhatian dan kepedulian terhadap Masyarakat  mengingat saat ini sedang pandemi COVID-19. 

“Semoga bantuan ini bisa memberikan berkah bagi anak-anak di sini,” tuturnya. 

Di tempat berbeda, jajaran Lapas Lahat juga menggelar bakti sosial dengan membagikan bahan pokok (sembako) pada pegawai yang terdampak dan sedang di isolasi mandiri pada kediamannya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Registrasi berserta Kaur Umum. 

Secara keseluruhan, kegiatan bakti sosial berjalan lancar, aman, dan tertib. Penyerahan sembako dilakukan secara langsung kepada masyarakat kota Lahat dan petugas yang terdampak covid yang sebelumnya telah ditelusuri oleh petugas Lapas.

Editor: Yuliani