NASIONAL

Fadli Zon Sebut Mahfud MD Kebanyakan Dramatis

Anggota DPR RI Komisi I, Fadli Zon. (foto : IST)
Anggota DPR RI Komisi I, Fadli Zon. (foto : IST)

I Jakarta - Pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut jika ketenangan dapat menyembuhkan penderita Covid 19.

Ditanggapi Anggota DPR RI Komisi I, Fadli Zon mengatakan pernyataan Mahfud MD hal yang membuktikan pemerintah tidak bertanggung jawab dan sebagai seorang cendekiawan dan dihormati di bidang hukum, Mahfud MD tidak perlu berkata demikian yang seakan-akan rakyat disuruh menyelamatkan diri masing-masing.

“Tak perlu didramatisir seperti sinetron Ikatan Cinta,” ucap Fadli Zon.

Seperti diketahui, sebelumnya Fadli Zon juga memberi sindiran telak kepada Mahfud MD yang bersantai menonton sinetron Ikatan Cinta pada saat PPKM Darurat. “Inilah kalau komando pengendalian COVID-19 tidak langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujar Fadli.

Menurut Fadli Zon, di tengah pandemi dan PPKM Darurat ini para pembantu presiden sedang sibuk masing-masing. “Ada yang sibuk berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta,” tuturnya.


Oleh sebab itu, Fadli Zon menyarankan Jokowi untuk segera ambil alih kepemimpinan penanganan darurat covid-19. Hal tersebut merupakan upaya semua menteri memiliki tanggung jawab masing-masing.

Editor: Beni Martha Daya