POLITIK

Moeldoko Suntik Vaksin Buatan Menkes Pecatan Jokowi

Tidak Diasumsikan Macam-macam

Kepala Staf Presiden (KSP), Dr. Moeldoko menerima suntikan Vaksin Nusantara yang diinisiator mantan Menkes dr. Terawan di RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Kolase)
Kepala Staf Presiden (KSP), Dr. Moeldoko menerima suntikan Vaksin Nusantara yang diinisiator mantan Menkes dr. Terawan di RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Kolase)

| Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari kalangan istana kepresidenan. Dimana, Kepala Staf Presiden (KSP), Dr. Moeldoko menerima suntikan Vaksin Nusantara, yang diinisiator mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto, yang dipecat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Desember 2020 lalu.

Kabar penyuntikan vaksin yang sempat mendapat penolakan tersebut, disampaikan Moeldoko melalui akun media sosial Instagram dan Facebook pribadi-nya. Dimana, penyuntikan diketahui dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan COVID-19 dari Letjend (Purn.) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto," tulis Moeldoko melalui akun Facebooknya, Dr. Moeldoko hari ini, Sabtu (31/7/2021).

Ia menerangkan, vaksin buatan anak bangsa ini, menggunakan sel darah miliknya, kemudian di proses di Laboratorium dan kembali disuntikkan ke tubuhnyan.

"Vaksin ini memakai metode dendritik. Bahan dasarnya berasal dari sel darah saya sendiri. Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kembali dimasukkan ke dalam tubuh saya," sampainya lanjut.


Ini adalah Sebuah inovasi dari anak bangsa untuk berperan serta dalam mengatasi pandemi COVID-19. Meski sebelumnya sudah lengkap divaksin dua kali, saya ingin mencoba Vaksin Nusantara sebagai dukungan pribadi pada kerja keras anak bangsa.

"Semoga dukungan saya secara pribadi ini tidak diasumsikan macam-macam," tandasnya.

Editor: Raden Mohd Solehin