SUMSEL RAYA

Warning, Ada Sanksi Menanti Puskesmas Sosial

Sekretaris Daerah, Ratu Dewa saat mendatangi Puskemas sosial untuk mendengarkan langsung penjelasan petugas Puskemas terkait video viral kemarin. (foto : tangkapan layar)
Sekretaris Daerah, Ratu Dewa saat mendatangi Puskemas sosial untuk mendengarkan langsung penjelasan petugas Puskemas terkait video viral kemarin. (foto : tangkapan layar)

I Palembang - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Palembang, Ratu Dewa tetap memberikan peringatan kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang dan Kepala Puskesmas Sosial.

"Ini adalah sebuah pembelajaran, kita tetap memberikan peringatan kepada Kepala Dinkes Kota juga Kepala Puskesmas Sosial walau bagaimanapun posisi para petugas puskesmas ini adalah pelayan masyarakat apapun bentuknya, " kata Ratu, usai mendatangi langsung Puskemas Sosial, Sabtu (31/7/2021).

Dirinya juga menyayangi apa yang dilakukan petugas Puskemas dalam video viral tersebut tidak melayani masyarakat yang mau melaporkan terpapar Covid 19.

"Oleh karena itu, saya ingatkan walaupun jam kerjanya sudah habis tetap disuruh masuk dan duduk terus diberikan pemahaman kepada pasien yang terpapar covid 19 dikasih penjelasan jangan sampai diberikan seperti kemarin, kalau pun mau melayat bergantian, " ujarnya.

Kedatangan dirinya ke Puskesmas Sosial ini, untuk memastikan kebenaran akan peristiwa yang viral kemarin. "Kedatangannya ke Puskesmas Sosial ini untuk memastikan apakah betul suami dari kepala puskesmas sosial ini meninggal dunia, " tuturnya.


Sebuah video beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa Puskesmas Sosial menutup layanan selama 1,5 Jam.

Ini terlihat dari pengumuman yang dicantumkan dalam kertas informasi yang ditempelkan pada pintu pagar puskesmas dan pintu pagar yang tertutup rapat.

Berisikan tulisan "Innalillahi wainaillahirojiun telah meninggal dunia dr Didik Purwosaputro SPog yang merupakan suami dr Meriance Mkes, Kepala Puskesmas Sosial. Pada Hari Jumat tanggal 30 Juli 2021 pelayanan Puskesmas Sosial ditutup Sementara Mulai Pukul 09.30 s/d 11.00 dikarenakan hendak menghadiri pemakaman di Kebun Terima Kasih,

Padahal disaat bersamaan ada warga yang datang untuk melaporkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 dan hendak melaporkannya ke Puskesmas Sosial dengan membawa hasil PCR yang dinyatakan positif.

Editor: Beni Martha Daya