SUMSEL RAYA

Deru Sidak Posko Pengisian Oksigen PT Pusri

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat datang ke Posko pengisian oksigen di PT Pusri secara tiba-tiba. (Foto : Tangkapan Layar)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat datang ke Posko pengisian oksigen di PT Pusri secara tiba-tiba. (Foto : Tangkapan Layar)

I Palembang - Memastikan Posko Layanan Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Halaman PT Pusri Palembang berjalan maksimal, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru lakukan sidak secara mendadak, Sabtu (31/7/2021) pukul 20:00 Wib.

Herman Deru didampingi istri tercinta sekaligus Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan kepada PT Pusri untuk melihat langsung kegiatan pengisian oksigen gratis bagi masyarakat.

Deru mengatakan kedatangannya tiba-tiba ini semata untuk melihat langsung kesiapan petugas di posko dalam melayani masyarakat. Ia juga menilai proses pengisian dengan cara ditransfer ke tabung sangat praktis.

"Alhamdulillah poskonya ramai. Infonya semalam ada yang datang jam 4, jam 5 pagi. Alhamdulillah semoga ini bermanfaat dan mudah mudahan berkah," ujar Deru.

Dirinya juga melihat langsung warga yang berdatangan mengisi tabung serta proses pengisian tabung-tabung oleh petugas. Tanpa sungkan, HD bahkan ikut membantu mengisikan tabung-tabung oksigen warga yang sudah berjajar sedemikian rupa di posko tersebut.


"Kepada semua pihak yang membantu hadirnya posko itu seperti PT. Pusri, Dinkes Sumsel dan petugas yang berjaga semoga dibalas Allah SWT dengan pahala setimpal," tuturnya.

Di Posko juga tampak beberapa warga yang terlihat mengantri. Mereka tertib antri di kursi-kursi yang telah disiapkan dengan pengaturan prokes yang ketat.

Salah seorang Warga Margoyoso, Marisa mengungkapkan sangat terbantu dengan posko pengisian oksigen gratis yang digagas Gubernur Herman Deru. Ia pun berharap posko ini tetap melayani masyarakat yang membutuhkan sampai pandemi usai.

Editor: Beni Martha Daya