SUMSEL RAYA

Jalan Lintas Tengah Menuju Sekayu Kian Memperhatikan

Tampak kondisi jalan lintas tengah di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu yang rusak. (Foto: Yuli)
Tampak kondisi jalan lintas tengah di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu yang rusak. (Foto: Yuli)

| Muba - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Palembang-Sekayu tepatnya di desa Lumpatan Kecamatan Sekayu dibuat was-was. Pasalnya jalan vital yang menjadi salah satu akses menuju kota Sekayu tersebut kondisinya kian memperhatikan.

Padahal jalan ini juga menjadi pelintasan sejumlah kendaraan yang menuju Lubuklinggau dan Bengkulu. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya truk besar yang melintas di jalan tersebut.

Bagian yang paling parah yakni jalan jembatan yang tampak kondisi aspalnya sengaja dikikis untuk perbaikan. Lubang dengan diameter sekitar 1 meter pun ditutup dengan sebilah seng besi dan dihalau median agar pengendara bisa berhati-hati lewat di jalan tersebut.

Rama, salah satu pengendara roda 4 asal Palembang mengaku Jalinteng yang menghubungkan Sekayu Palembang sangat mengkhawatirkan. Apalagi jika sudah memasuki persimpangan Betung.

"Jalannya banyak rusak, apalagi lubang kecil. Jadi tidak nyaman bawa kendaraan. Kalau melintas malam hari harus ekstra hati-hati," ungkapnya.


Ia pun berharap Jalinteng ini bisa diperbaiki oleh pemerintah setempat. Mengingat hanya jalan tersebut satu-satunya akses menuju Sekayu Muba dan Palembang.

"Takutnya kalau lubang kecil dibiarkan, lama-lama bisa parah dan makin membahayakan. Apalagi ini jalan lintas, harus ada gerak cepat sebelum makan korban," tutupnya.


Video Terkait:
Video : Kapolda Tanggapi Uang Haram Kasus Suap PUPR Muba ke Polda Sumsel
Editor: Beni Martha Daya