SUMSEL RAYA

Bukit Besak Masuk 9 Nominator Ajang API Award 2021

Stafsus Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mario Andramatik didampingi Kadis Pariwisata Lahat, Sri Muliati SH MM, mengunjungi Ketua MKKS SMA dan SMK, untuk dukungan Bukit Besak masuk nominator API, Rabu (4/8/2021) (Foto : Ismail)
Stafsus Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mario Andramatik didampingi Kadis Pariwisata Lahat, Sri Muliati SH MM, mengunjungi Ketua MKKS SMA dan SMK, untuk dukungan Bukit Besak masuk nominator API, Rabu (4/8/2021) (Foto : Ismail)

| Lahat - Destinasi Wisata Bukit Besak yang berada di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, kini lolos nominator di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

"Alhamdulillah, Panorama Bukit Besak masuk di sembilan nominator, dan kini, bersaing dengan destinasi wisata lainnya, untuk menjadi juara kategori dataran tinggi," kata Staf Khusus (Stafsus) Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mario Andramatik, Rabu (4/8/2021)

Mario menambahkan, kendatipun saat ini dalam masa pandemi, hanya saja, kegiatan kepariwisataan tetap berjalan seperti biasa. 

"Banyak objek wisata di Kabupaten Lahat berjalan sebagaimana mestinya, akan tetapi, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, kepada setiap pengunjung," jelasnya.

Dirinya menuturkan, dalam tiga hari  Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, sangat gencar sosialisasi ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lahat. Untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Lahat Cik Ujang SH, agar seluruh masyarakat Kabupaten Lahat mendukung Bukit Besak di ajang API Award 2021. 


"Bupati Lahat sangat mendukung Bukit Besak di ajang ini, terbukti dengan surat himbauan yang sudah disebarkan dan video dukungan yang juga sudah menyebar," tukas Mario.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Lahat, Sri Muliati SH MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Wisata, Sundari menyampaikan, pihaknya langsung bergerak cepat, guna menindaklanjuti surat dari Bupati Lahat, dengan melakukan roadshow ke SMPN  bertemu  Ketua MKKS SMP, Abu Hanifah.

"Lalu di SDN 28 Lahat berjumpa Ketua Forum K2S SD, Seis Harapan dan ke STIE Serelo bertemu Tri Rusilawati dan Markus," terangnya.

Sebelumnya Kadis Pariwisata Lahat, Sri Muliati melalui Kabid Pemasaran Sundari didampingi Kasi, Ifran dan staf Mei telah berkunjung ke Ketua MKKS SMA, Baslini MPd dan Ketua MKKS SMK, Likwanyu. 

Selanjutnya juga akan ke STIT dan perusahaan/swasta yang ada di kabupaten Lahat. Roadshow ini dilakukan untuk sosialisasi secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Harapannya masyarakat Kabupaten Lahat dapat mendukung Bukit Besak di ajang ini seperti yang sudah disampaikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang. Bilamana Bukit Besak yang mewakili Kabupaten Lahat dan Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang ini berhasil menjadi juara, tentu akan membawa dampak positif terhadap pembangunan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Lahat dan Sumsel. 

Ayo masyarakat Kabupaten Lahat dan Sumatera Selatan dukung terus Bukit Besak hingga menjadi juara dengan cara 1. Like IG BUKIT BESAK - KAB. LAHAT di akun @ayojalanjalanindonesia

2. SMS dengan ketik API 10B dan kirim ke 99386

3. Like video youtube BUKIT BESAK - KAB. LAHAT di channel @apiaward.

Editor: Beni Martha Daya