SUMSEL RAYA

Karang Taruna Jakabaring Bantu Stock Darah di PMI

Ditengah pandemi Covid 19 ketersediaan stock darah di PMI Kota Palembang mengalami penurunan oleh karena itu Karang Taruna Jakabaring Bantu Stock Darah di PMI. (foto : IST)
Ditengah pandemi Covid 19 ketersediaan stock darah di PMI Kota Palembang mengalami penurunan oleh karena itu Karang Taruna Jakabaring Bantu Stock Darah di PMI. (foto : IST)

| Palembang - Menipisnya stock datang di PMI Kota Palembang membuat Karang Taruna Kecamatan Jakabaring gelar bakti sosial berupa aksi donor darah serta sunatan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Sabtu (14/8/2021) di kawasan Rumah Pintar Lanal Palembang Kampung Bahari Nusantara (KBN) RT 24 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

"Kegiatan bakti sosial donor darah yang kita laksanakan pada hari ini guna membantu persediaan stok darah pada PMI Kota Palembang," ujar Ketua Karang Taruna Jakabaring Adhi Prawoto S.Kom saat ditemui, Sabtu (14/8/2021).

Adhi menambahkan, dalam kegiatan ini secara bersamaan pihaknya mengadakan sunat masal bagi anak-anak yang kurang mampu, dari kawasan Kecamatan Jakabaring Palembang.

"Ada 12 orang anak yang di sunat masal dalam kegiatan ini, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu lantaran terdampak pandemi Covid-19 namun anak-anak mereka sudah ingin disunat." ucap Adhi


Terakhir, Adhi menuturkan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pemuda pemudi yang berada di kawasan Jakabaring dapat membangun kekompakan dengan semangat perjuangan seperti para pahlawan terdahulu.

"Kami berharap dengan kegiatan ini semangat perjuangan para pemuda tidak hilang dan tetap dengan hikmat memperingati HUT RI ke 76 tahun ini, meski seperti yang kita tau saat ini kita masih berjuang bersama-sama melawan pandemi covid-19." tutup Adhi.

Editor: Beni Martha Daya