PENDIDIKAN

Cara PGRI Sumsel Atasi Persoalan Quota Internet Bagi Guru

Dalam mengatasi permasalah quota Internet bagi Guru untuk menunjang belajar mengajar secara daring PGRI Sumsel memiliki cara sendiri dengan menggandeng Telkomsel. (foto : IG Ahmad Zulinto)
Dalam mengatasi permasalah quota Internet bagi Guru untuk menunjang belajar mengajar secara daring PGRI Sumsel memiliki cara sendiri dengan menggandeng Telkomsel. (foto : IG Ahmad Zulinto)

I Palembang - Mengatasi permasalahan proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid 19, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel berkolaborasi dengan Telkomsel Indonesia dalam membantu tenaga pendidikan selama proses belajar mengajar daring.

Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto mengatakan di tengah pandemi Covid 19 berimbas terhadap proses belajar mengajar tatap muka membuat proses belajar secara Daring. Selain itu keterbatasan sinyal dan kuota bagi tenaga pendidikan menjadi persoalan di tengah belajar secara daring. Dengan adanya kerjasama dengan Telkomsel diharapkan dapat membantu permasalahan para guru dalam mengajar siswa secara daring.

" Suatu kehormatan bagi PGRI Sumsel, mendapatkan tawaran program kerjasama dalam mengatasi kondisi di masa pandemi di bidang pendidikan. PGRI sangat apresiasi terhadap program dari Telkomsel karena guru-guru dimasa saat ini sangatlah memerlukan quota/paket internet untuk memberikan pembelajaran jarak jauh, dan siswa pun sangat perlu quota/paket internet untuk belajar." Katanya di sela-sela Pembukan Try Out Akbar CAT PPPK 2021, Senin (23/8/2021) dikutip dari Akun Instagram Ahmad Zulinto.

Oleh karena itu, Lanjutnya, MoU Telkomsel Indonesia degan PGRI Sumsel, sangatlah tepat berkolaborasi, untuk bersama mengatasi permasalahan pendidikan khususnya dalam proses belajar mengajar secara daring.

Terkait dengan Try Out Akbar bagi guru honor di Sumatera Selatan tujuannya tak lain untuk membantu dan memberikan semangat para guru honor di Sumsel.


"Supaya bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Tes CAT PPPK Tahun 2021, secara merata di seluruh pelosok di Provinsi Sumsel ini, " tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat membuka Try Out Akbar mengatakan
kegiatan ini dapat menjadi momen penting bagi insan pendidikan dimanapun berada untuk meresapi, menghayati sekaligus melakukan introspeksi sejauh mana upaya-upaya pendidikan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

"Secara khusus, kegiatan ini dapat menjadi Sarana penting dan strategis untuk menambah Pengetahuan dan wawasan terkait dengan persiapan kegiatan seleksi PPPK" ujarnya, Senin (23/8/2021).

Dijelaskannya, setiap pelaksanaan kegiatan seleksi atau tes tentu dimaksudkan untuk memperoleh calon Pegawai yang benar-benar mampu memenuhi target-target khusus yang telah ditentukan oleh stakeholder.

"Pelaksanaan Try Out, selain secara teknis kita melaksanakan  try out juga saat yang tepat bagi kita untuk melakukan refleksi atas perjalanan historis profesi guru dalam berbagai pasang surut kehidupan bangsa" ucapnya.

Editor: Beni Martha Daya