SUMSEL RAYA

DPC Partai Demokrat Lahat Sebar Paket Sembako

Partai Demokrat sebar bantuan paket sembako dalam rangka perayaan 20 tahun Partai Demokrat. (foto : Ismail/infosumsel)
Partai Demokrat sebar bantuan paket sembako dalam rangka perayaan 20 tahun Partai Demokrat. (foto : Ismail/infosumsel)

I Lahat - DPC Partai Demokrat sebar bantuan paket sembako dalam rangka perayaan 20 tahun Partai Demokrat.

Sebelum sembako ini dibagikan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat lebih dahulu mengadakan acara syukuran agar Partai Demokrat selalu hadir di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lahat yang saat ini terdampak pandemi covid-19. 

Setelah acara syukuran, Pengurus DPC beserta anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Demokrat memberikan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang telah diundang pada acara tersebut ada juga yang didatangi langsung ke rumah-rumah. 

Ketua DPC Partai Demokrat Lahat Cik Ujang SH menyampaikan bahwa selain pembagian paket sembako, DPC Partai Demokrat Lahat juga akan melakukan bedah rumah kepada masyarakat yang benar-benar miskin.

"Sesuai dengan arahan dari pengurus pusat bahwa hari ini (Minggu) dilaksanakan secara serentak pembagian sembako untuk warga yang terdampak covid-19," jelasnya, Minggu (29/8/2021).


Ia juga menambahkan, pada perayaan Dua Dekade Partai Demokrat ini, tentunya Partai ingin hadir ditengah-tengah masyarakat untuk saling membantu dan saling perduli.

"Ayo bantu rakyat yang terdampak pandemi,  sebagai lanjutan dari gerakan nasional Partai Demokrat Perduli dan Berbagi," lanjutnya.

Masih disampaikan Cik Ujang, pembagian paket sembako kali ini dibagian di tiga lokasi dan dibagikan langsung ke rumah masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. 

"Hari ini kita bagikan sembako di tiga titik yakni warga diseputaran belakang Kantor Dishub, warga di seputaran Kelurahan Kota Baru dan warga di seputaran taman kota Lahat, dimana nantinya akan dilanjutkan oleh anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Demokrat serta fraksi Partai Demokrat Lahat," rinci Cik Ujang gang saat menjabat Bupati Lahat. 

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Lahat dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Demokrat serta tamu undangan untuk menerima secara simbolis paket sembako dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bakti Sosial Ahmad Barmawi mengatakan, pembagiannya periode pertama akan dibagikan pada 29 Agustus mendatang sebanyak 350 Paket, apa lagi ditengah Pandemi ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Mari kita sukseskan acara ini, hingga puncak acara pada 9 September mendatang. Serta melaksanakannya dengan ikhlas,” ungkap Ahmad Barmawi yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lahat. 


Video Terkait:
Video : Rapatkan Barisan, Cik Ujang Sambangi DPC Demokrat Muara Enim
Editor: Beni Martha Daya