SUMSEL RAYA

82 Persen Guru di Palembang Telah Divaksinasi Covid 19

Vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang telah mencapai 82 persen dari total 4000 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang. (foto : Istimewa/IG Ahmad Zulianto)
Vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang telah mencapai 82 persen dari total 4000 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang. (foto : Istimewa/IG Ahmad Zulianto)

I Palembang - Vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang telah mencapai 82 persen dari total 4000 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

dr Mirza Susanty SpKKLP,  Plt Kabid Kesmas Dinkes Kota Palembang mengatakan saat ini jumlah tenaga pendidikan yang sudah disuntik vaksin dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka sekitar 82 persen.

" Tenaga pendidik yang sudah melaksanakan vaksin kurang lebih 82  persen," kata dr Mirza, Senin (30/8/2021).

Masih belum tuntasnya vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang lantaran guru tersebut memiliki Komorbid.

" Kami juga sudah sering menghimbau tenaga pendidik untuk segera ikut vaksin agar jumlah yang diharapkan cepat tercapai," pungkasnya. 


Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang memutuskan sekolah tatap muka secara terbatas akan dimulai pada 6 September 2021 mendatang.

“Benar, keputusan ini sudah dirapatkan hari ini (30/8) melalui Video Confrence (Vidcon) bersama unsur terkait lainnya,” kata Kabid SD Hj Juita SE MSi didampingi Kabid SMP Disdik Kota Palembang Hasodo.

Dikatakan Juita, untuk sekolah tatap muka ini secara terbatas yakni SD Negeri dan swasta hanya 90 sekolah yang dipilih, sedangkan SMP Negeri dan swasta hanya berjumlah 60 sekolah dipilih.

“Sebelum dibuka tatap muka, pihak Dinas Pendidikan akan menurunkan tim ke sekolah-sekolah untuk meninjau kesiapan sekolah dalam mematuhi prokes dan surat pernyataan atau izin dari orang tua atau wali murid,” ungkap Juita.

Lanjutnya, apabila sudah dibuka tatap muka, dalam seminggu ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan menambah sekolah yang melaksanakan tatap muka.

“Kita akan tambah sekolah lagi yang sudah siap untuk tatap muka berikutnya,” tukasnya.

Editor: Beni Martha Daya