SUMSEL RAYA

Bupati OKUT Tinjau Proses PTM

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah (Enos) meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Martapura, Selasa (31/8/2021).
(Foto: Istimewa)
Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah (Enos) meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Martapura, Selasa (31/8/2021). (Foto: Istimewa)

| Jakarta - Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah (Enos) meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Martapura, Selasa (31/8/2021).

Enos memasuki ruang kelas satu persatu didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) OKU Timur Wakimin beserta Kepala SMPN 1 Martapura Hj Sugiyani Natalia.

Enos juga memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan pengarahan kepada siswa. Dengan posisi tempat duduk yang berjarak dan hanya diisi oleh satu siswa di setiap meja, para siswa terlihat antusias mengikuti PTM tersebut.

Selanjutnya bukan hanya ruang kelas yang dicek, bahkan bupati juga memastikan secara langsung kebersihan wc siswa di sekolah tersebut.

Proses belajar mengajar secara langsung ini sudah diterapkan sejak dua pekan lalu serentak di seluruh sekolah yang berada di Bumi Sebiduk Sehaluan.


Enos menyampaikan agar nantinya setiap siswa bisa divaksin di sekolah-sekolah.

"Kita harus benar-benar monitoring dan evaluasi, kita inginkan para Tenaga Kesehatan (Nakes) datang ke setiap sekolah," ujar Enos.

Nakes tersebut juga harus menggunakan kendaraan yang khusus.

"Mungkin agak spesial kendaraanya karena harus dilengkapi dengan pendingin untuk membawa vaksin itu tadi," ucapnya.

Kemudian dalam proses PTM ini yang paling utama, kata Enos, agar para guru bisa menanamkan di alam bawah sadar para siswa agar semuanya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kasian orang tua di rumah kalau ada yang terpapar," kata dia.

Sementara itu, Kadisdikbud OKU Timur Wakimin mengatakan bahwa para siswa agar terbiasa untuk menjaga pola hidup sehat.

"Anak-anak harus menerapkan Prokes dengan ketat, terlebih lagi saat PTM ini," tutupnya.

 

 

 

 

Editor: Intan Sriwidari