SUMSEL RAYA

Polres Muba Bagikan 10 Ton Beras ke Warga

Polres Musi Banyuasin kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 10 ton kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Muba. (foto : istimewa/Humas Polres Muba)
Polres Musi Banyuasin kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 10 ton kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Muba. (foto : istimewa/Humas Polres Muba)

| Muba - Polres Musi Banyuasin kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 10 ton kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Muba. 

Ada sebanyak 10 Ton beras yang disalurkan kepada masyarakat yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam penanggulangan dan penanganan wabah Covid-19 di Bumi serasan sekate yang hingga saat ini masih belum berakhir.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.SIK.MSi., didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Serta unsur Fkpd Kabupaten Muba.

Bansos berupa beras tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolres Muba untuk disalurkan ke 15 kecamatan yang ada di kabupaten Muba melalui Polsek jajaran Polres Muba.

"Nantinya akan diserahkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu di tiap-tiap desa yang terdampak Covid-19," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan, bahwa bantuan beras ini merupakan pemberian dari Kapolda Sumsel yang mana asalnya juga diperoleh dari para donatur yang ada di Palembang yang peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Jadi beras tersebut dibagikan kepada seluruh Polres yang ada di Sumsel dan kita Polres Muba menerima 10 ton beras untuk disalurkan ke masyarakat bersama pihak Koramil, kecamatan serta stake holder yang ada," ungkapnya.

Selain itu juga selain beras ada juga mi instan serta minyak goreng yang akan disalurkan yang juga merupakan bantuan CSR dari perusahaan yang ada di Muba untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemic, kita berharap bagi masyarakat yang berlebih untuk dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Walaupun dalam kondisi pandemi masyarakat kita bisa hidup dengan nyaman tanpa ada yang kelaparan," tutup Kapolres.

Editor: Beni Martha Daya