SUMSEL RAYA

Renny Astuti Dorong Potensi Durian Banyuasin

Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN bersama dengan  Kementerian Pertanian  memberikan bantuan kampung buah durian petani Bayuasin. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN bersama dengan Kementerian Pertanian memberikan bantuan kampung buah durian petani Bayuasin. (Foto: Istimewa)

| Banyuasin - Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN bersama dengan  Kementerian Pertanian dan Pemkab Banyuasin memberikan bantuan kampung buah durian, kepada Kelompok Tani Sumber Rejeki 2 Desa Nusa Makmur Kecamatan Aer Kumbang Banyuasin.

"Para komoditas petani harus diberikan bantuan, secara langsung kita berikan bantuan kampung buah durian," kata Renny usai melakukan kunjungan dapil, Sabtu (4/9).

Menurut Renny komoditas durian ini sangat luas yang memiliki sekitar 10 hektar lahan sehingga akan menjadi salah satu perkebunan terbesar. Dan berharap hasil produksi durian ini akan menjadi produk unggulan lokal dari Banyuasin dan dapat bersaing dengan durian dari daerah lain.

"Jika kualitas bibitnya baik maka buahnya nanti juga baik, ini akan menjadi penggerak perekonomian di Banyuasin kedepannya,"ujar dia 

Renny  juga berharap bantuan bibit pohon durian bisa menjadi ciri khas, atau produk lokal pemberdayaan pertanian dan peternakan Kabupaten Banyusin.


Politikus Gerindra itu berkeinginan petani milenial menjadi mesin penggerak yang hadir dengan ide-ide kreatifnya untuk memaksimalkan sektor pertanian serta sektor lainnya.

Editor: Raden Mohd Solehin