SUMSEL RAYA

Dodi Salurkan Bantuan Beras Kepada Warganya di Palembang

Bupati Dodi Reza Alex Noerdin salurkan bantuan berupa beras bagi warga Muba yang berdomisili di kota Palembang, Senin (9/6/2021) di kantor Perwakilan Muba. (foto : Humas Muba)
Bupati Dodi Reza Alex Noerdin salurkan bantuan berupa beras bagi warga Muba yang berdomisili di kota Palembang, Senin (9/6/2021) di kantor Perwakilan Muba. (foto : Humas Muba)

I Palembang - Bupati Dodi Reza Alex Noerdin salurkan bantuan berupa beras bagi warga Muba yang berdomisili di kota Palembang, Senin (9/6/2021) di kantor Perwakilan Muba.

"Mereka warga Muba yang tidak berdomisili di Muba ini ngeluh sama saya karena kesulitan mendapatkan bantuan selama pandemi, Alhamdulillah hari ini ada sebanyak 13 ton lebih beras yang disalurkan untuk warga Muba yang berdomisili di Palembang," ungkap Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela menyerahkan bantuan beras.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengaku, warga Muba yang berada di Palembang tentu semata-mata untuk mencari nafkah dan selama pandemi mereka sangat terdampak karena semua aktifitas dibatasi.

"Warga juga ngaku kalau mereka masih KTP Muba sehingga hal tersebut dianggap menjadi kendala untuk dapat bantuan ketika berada di luar Muba," ungkap Bapak Santri Sumsel tersebut. 

Ketua Umum KADIN Sumsel ini menyebutkan, pandemi saat ini semua orang membutuhkan bantuan dan keringan untuk menafkahi kehidupan sehari-hari. 


"Jadi kita sampingkan dulu lah persoalan domisili di KTP, semua orang butuh bantuan. Kita diajarkan untuk saling mengasihi dan menyayangi serta memberi semata-mata karena Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah melalui Organisasi Ikatan Keluarga Muba dan Paguyuban warga Muba di Palembang bisa sinergi menyalurkan bantuan ini, dan yang harus di garis bawahi donasi ini tidak menggunakan dana APBD," ucapnya. 

Kegiatan ini, lanjut Dodi Reza, sebelumnya juga sudah dilakukan bersama OKP dan Organisasi Mahasiswa Muba di Palembang untuk menyalurkan bantuan beras bagi warga Muba di Palembang. 

"Pada tahap pertama lalu bersama OKP dan adik-adik mahasiswa asal Muba di Palembang sudah disalurkan bantuan, di tengah realisasinya rupanya banyak warga Muba di Sumsel ini yang membutuhkan bantuan," tuturnya. 

Adapun bantuan beras yang disalurkan bersama Organisasi dan Paguyuban Warga Muba di Palembang yakni diantaranya untuk Ikatan Keluarga Musi Banyuasin: 2 ton, Ikatan Keluarga Sukarami: 1 ton, Ikatan Keluarga Nganti: 1 ton, Ikatan Keluarga Babat Banyuasin: 1 ton, dan Ikatan Keluarga Tanjung Durian Napal: 1 ton. 

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kaban Kesbangpol Muba Marko Susanto SSTP MSi dan para Staf Khusus Bupati Muba.

Editor: Beni Martha Daya