PENDIDIKAN

UIGM Dirikan Fakultas Kedokteran

Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang akan dirikan Fakultas Kedokteran. (Foto : Diskominfo)
Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang akan dirikan Fakultas Kedokteran. (Foto : Diskominfo)

I Palembang - Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang akan dirikan Fakultas Kedokteran. Rektor UIGM, Marzuki Alie mengatakan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran tersebut pihaknya akan melaksanakan kegiatan Lokakarya pada Rabu, 8 September 2021 mendatang dimana akan dilakukan diskusi bersama narasumber terkait rencana pendirian FK ini.

"Fakultas Kedokteran UIGM ini rencananya akan dibuka dengan menerima 26 mahasiswa bekerjasama dengan RSUD Dr. H. M Rabain Muara Enim." Katanya, usai audensi dengan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Rencana  pendirian Fakultas Kedokteran itu berangkat dari keinginannya untuk ikut memajukan pendidikan di Sumsel. Apalagi saat ini jumlah dokter di Sumsel juga masih jauh dari mencukupi.

“Rasio nasional itu 1:2.500, sementara di Sumsel hampir 1:5.000. Dengan rasio seperti ini tentu pelayanan masih sangat minim, belum lagi bicara kualitas,”  tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan keberadaan FK ini juga diharapkan semakin menambah kemajuan bidang pendidikan di Sumsel.


“Saya antusias sekali. Dan Pemprov siap memfasilitasi berdirinya Fakultas Kedokteran di Universitas IGM,” tegasnya.

HD bahkan bersemangat sekali menghadiri Lokakarya Pendidikan Berkualitas Mencetak Tenaga Medis Kreatif, Inovatif di Provinsi Sumsel yang akan digelar oleh kampus UIGM yang akan dilaksanakan Rabu (8/9) mendatang.

 

Editor: Beni Martha Daya