SUMSEL RAYA

Status Menjadi Kuning, Ardani Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Patuhi Prokes

Angka penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Ogan Ilir terus mengalami penurunan.
Angka penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Ogan Ilir terus mengalami penurunan.

| Ogan Ilir - Angka penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Ogan Ilir terus mengalami penurunan. Jika sebelumnya Ogan Ilir masuk pada zona orange, di awal September ini status tersebut berubah menjadi zona kuning.

Perubahan status ini disyukuri Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani. Ia mengungkapakan, penurunan angka penyebaran Covid-19 di Ogan Ilir ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Himbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dapat dipatuhi semua masyarakat.

"Saat ini Kabupaten Ogan Ilir mengalami penurunan angka penyebaran covid 19. Dimana sebelumnya, Kabupaten Ogan Ilir merupakan zona orange penyebaran Covid 19 menjadi zona kuning," ungkapnya.

Dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, lanjut Ardani,  ada 14 Kecamatan merupakan zona Hijau, satu zona kuning, dan satu zona orange. Secara umum, Kabupaten Ogan Ilir berada di zona kuning tersebut.

"Alhamdulillah saat ini Ogan Ilir mengalami penurunan zona dari orange ke kuning. Dan dari 300 kasus covid 19 yang ada Ogan Ilir sekarang sudah menjadi 51 kasus," tuturnya disela-sela kegiatan penyaluran beras bantuan Pemprov. Sumsel kepada masyarakat Ogan Ilir.


Ia pun menegaskan, meski status kabupaten Ogan Ilir telah berada di zona kuning dengan tingkat penyebaran Covid-19 rendah, masyarakat tetap menegakkan prokes yang ada.

"Dengan kondisi ini juga kita tetap waspada dan jangan sampai lalai jangan sampai ini mengalami kenaikan lagi," pinta Ardani.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Sumsel yang telah memberikan perhatian untuk masyarakat di Sumsel, tidak terkecuali Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Ogan ilir terimakasih atas bantuan yang telah diberikan ini sebab ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan terutama di masa pandemi. Karena adanya bantuan ini kami merasa bantuan ini sangat tepat diberikan," ujar Ardani.

Sebagai Wakil Bupati Ogan Ilir, dia menjamin bantuan beras yang telah diberikan oleh Pemerintah Sumatera Selatan akan disalurkan tepat sasaran.

"Bantuan dari Pemprov Sumsel ini tentunya akan kita salurkan secara cepat dan tepat sasaran sesuai dengan masyarakat yang berhak. Karena juga yang menerima ini merupakan masyarakat yang sebelumnya belum menerima bantuan BLT maupun BST," pungkasnya.

Editor: Jon Morino