PENDIDIKAN

Wawako Minta Sekolah Waspadai Deman Berdarah Saat PTM Terbatas

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta sekolah waspadai Deman Berdarah saat proses belajar mengajar
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta sekolah waspadai Deman Berdarah saat proses belajar mengajar

I Palembang - Agar tak menimbulkan permasalahan baru ditengah proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas terlebih saat ini musim hujan melanda kota Palembang. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta sekolah waspadai Deman Berdarah saat proses belajar mengajar. 

Kedatangannya selain untuk memastikan kesiapan sekolah dalam PTM Terbatas juga mengecek kondisi kebersihan sekolah mengingat saat ini musim penghujan.

Dikatakan Fitri, ditengah Pandemi Covid 19 sangat perlu ditingkatkan kesadaran untuk hidup bersih terlebih memasuki musim penghujan membuat genangan air sehingga timbul tempat jentik-jentik nyamuk. Tentunya dari Pemkot sendiri tidak menginginkan adanya serangan penyakit demam berdarah.

"Mari kita lakukan kembali bersih-bersih dilingkungan tempat tinggal kita sendiri, untuk dilingkungan sekolah sendiri saya harapkan agar pihak sekolah melakukan Foging serta membersihkan ruang lingkup belajar agar terbebaskan dari nyamuk, Tentunya dengan kondisi yang tidak bersih akan menganggu siswa saat proses belajar. " kata Fitri, Rabu (8/9/2021).

Oleh karena itu, dirinya mengintrusikan Dinas Kesehatan kota Palembang untuk dapat berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam membasmi jentik nyamuk agar ditengah proses belajar terbatas ini tidak menimbulkan permasalahan baru.


"Maka dari itu saya intruksikan Dinas kesehatan bersama Pendidikan untuk bekerja sama dalam membasmi jentik nyamu. Kita tidak mengingankan hal-hal baru terjadi karena situasi Covid 19 ini juga masih berlangsung," Jelasnya.

Ia juga menambahkan, bagi wali murid siswa yang diantar agar bisa mengantri jangan sampai mereka berdesak-desakan seperti biasanya.

Editor: Beni Martha Daya