OLAHRAGA

Cabor Tenis Lapangan Duluan Berangkat Ke PON Papua

Atlit Cabang Olahraga Tenis Lapangan menjadi kontingen pertama Sumatera Selatan yang diberangkatkan ke PON Papua pada 23 September 2021 mendatang. (Foto : IG Hendri Zainuddin)
Atlit Cabang Olahraga Tenis Lapangan menjadi kontingen pertama Sumatera Selatan yang diberangkatkan ke PON Papua pada 23 September 2021 mendatang. (Foto : IG Hendri Zainuddin)

I Palembang - Atlit Cabang Olahraga Tenis Lapangan menjadi kontingen pertama Sumatera Selatan yang diberangkatkan ke PON Papua pada 23 September 2021 mendatang.

Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan para atlit dan official yang akan diberangkatkan ke PON Papua nantinya secara bertahap dimana untuk keberangkatan perdana ini kontingen Sumsel nantinya hanya satu cabang olahraga.

“Jadi nanti cabor tenis lapangan menjadi perwakilan kontingen Sumsel dalam upacara penyambutan secara resmi oleh Panitia Besar (PB) PON Papua di Jayapura,” ujar HZ didampingi Sekretaris Panitia Pelatda Kontingen Sumsel PON Papua XX, Meyrizal Usra, Rabu (8/9/2021).

Setelah itu, menyusul cabor lainnya seperti dayung, panjat tebing, sepatu roda, sepak takraw, dan muaythai pada 24 September. Adapun keberangkatan terakhir ada dua cabor yakni selam dan karate pada 8 Oktober 2021. 

“Untuk lebih efektif dan efisien maka penerbangan ke Papua dilakukan secara bergelombang,” tuturnya.


Dikatakan HZ, cabor tenis lapangan diperkuat 8 atlit dengan komposisi 4 putra dan 4 putri.

“Datang pertama, pulang juga duluan. Sesuai jadwal cabor tenis lapangan akan kembali ke Palembang 9 Oktober. Jadi mereka tidak ikut lagi acara closing ceremony,” katanya.

Setelah mundur satu tahun, PON XX Papua akhirnya diputuskan akan digelar 2-15 Oktober 2021. Pada PON kali ini hanya memperlombakan 37 cabor. Sumsel akan turun di 24 cabor dengan kekuatan 102 atlet.

Editor: Beni Martha Daya