OLAHRAGA

Ibrahimovic Sebut Dirinya Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyebut dirinya lebih baik dari dua sosok superstar lapangan hijau, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyebut dirinya lebih baik dari dua sosok superstar lapangan hijau, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

| Jakarta - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini mengeluarkan pernyataan 'gila'.

Bomber asal Swedia ini menyebut dirinya lebih baik dari dua sosok superstar lapangan hijau, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Banyak publik sepakat Ronaldo dan Messi ialah pesepak bola terbaik di muka bumi. Kehebatan mereka bisa dihitung dari gol dan trofi yang telah diraih selama ini.

Namun, Ibrahimovic memandang remeh pencapaian Messi dan Ronaldo. Dia menyebut memiliki kemampuan jauh di atas kedua pesepak bola top itu, meski dirinya belum sekalipun meraih gelar Ballon d'Or.

Ketika disinggung apakah dia ingin merebut gelar tersebut, Ibrahimovic seperti biasa menjawab dengan penuh arogan. "Tidak (menginginkan Ballon d'Or, red), yang ada Ballon d'Or merindukan saya," tutur mantan pemain Barcelona ini.

Ibrahimovic menambahkan, keberhasilan Messi dan Ronaldo selama ini karena keduanya didukung oleh tim yang solid. Maka dari itu, Ibrahimovic berani bicara bahwa dialah pesepak bola terbaik di dunia.


"Jika kita berbicara tentang kualitas, maka mereka (Messi dan Ronaldo) tidak lebih dari saya. Ketika sebuah kolektif bekerja, individu pasti diuntungkan dari itu. Seorang individu tidak dapat melakukannya dengan baik jika tim tidak solid."

"Jauh di lubuk hati, saya benar-benar berpikir bahwa saya adalah yang terbaik di dunia," pungkasnya.

Ibrahimovic akan berusia 40 tahun di bulan depan dan dia masih memiliki ketajaman sebagai seorang striker. Musim lalu sang penyerang mencetak 17 gol dan memberikan tiga assist dalam 27 penampilannya bersama Milan.

 

Editor: Intan Sriwidari