PENDIDIKAN

Terpilih Aklamasi, Andi Irawan Nahkodai Ikatan Guru Kabupaten Lahat

Andi Irawan terpilih secara Aklamasi menakhodai organisasi Guru Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lahat periode 2021-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang di gelar di SMP Negeri 2 Lahat. (foto : Ismail/infosumsel.id)
Andi Irawan terpilih secara Aklamasi menakhodai organisasi Guru Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lahat periode 2021-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang di gelar di SMP Negeri 2 Lahat. (foto : Ismail/infosumsel.id)

I Lahat - Andi Irawan terpilih secara Aklamasi menakhodai organisasi Guru Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lahat periode 2021-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang di gelar di SMP Negeri 2 Lahat, Sabtu (11/9) kemarin. 

Dalam pembukaan Musda dihadiri oleh Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan Matcik,SH, Kabid SMP Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  SR Fauzi, M Pd, Pengurus IGI Sumsel melalui Zoom Metting serta anggota IGI Kabupaten Lahat. 

Andi Irawan sendiri berterima kasih telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua IGI, dimana sebelumnya dijabat oleh Repiandi  dan telah berhasil mensukseskan Musda IGI yang pertama di Kabupaten Lahat.

"Tentu ini beban yang berat bagi saya, namun jika dikerjakan secara bersama maka tidak akan berat, jelas saya butuh dukungan dan bantuan dari semua pengurus IGI untuk memajukan IGI," ungkapnya kepada wartawan infosumsel.id, Minggu (12/9). 

Selain itu, Andi juga mengajak kepada semua pengurus untuk membesarkan nama IGI di Kabupaten Lahat dan mewujudkan Kabupaten Lahat yang cerdas sesuai dengan tema Musda. 


"Terima Kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mendukung Musda IGI yang pertama, tentu saja IGI Kabupaten Lahat siap berkerja sama dengan Dinas Pendidikan," kata Andi. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Drs H Suhirdin MM melalui Kabid SMP SR Fauzi mengatakan, kehadiran IGI di Kabupaten Lahat bukan hal yang baru di Kabupaten Lahat, namun dirinya berharap IGI bisa memposisikan diri sebagai organisasi yang bertugas mengembang dan membantu Pendidikan di Lahat. 

"Kami sendiri berdiri adanya IGI di Lahat ini, saya berharap IGI bisa berkontribusi lebih besar untuk dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat," katanya saat menghadiri Musyawarah Daerah IGI Lahat, kemarin.

Sementara itu, Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan Matcik SH mengatakan, IGI sama hal dengan organisasi lainnya tentu saja perlakuan sendiri juga sama. 

"Kita siap menerima IGI dan saya berharap IGI bisa membantu Pemerintahan Kabupaten Lahat menuju Lahat Bercahaya," kata Matcik. 

Editor: Beni Martha Daya