PENDIDIKAN

Nadiem Makarim Bangga Prestasi di Masa Pandemi

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa di masa pandemi. ( Foto: Istimewa)
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa di masa pandemi. ( Foto: Istimewa)

infosumsel.id | Jakarta -Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa di masa pandemi.

Nadiem Makarim juga menyatakan kekagumannya atas ketangguhan para mahasiswa. "Saya mengagumi ketangguhan adik-adik mahasiswa untuk terus berprestasi,” ucap Nadiem Makarim, Minggu (12/9).

Dia mengajak mahasiswa memaknai lagi arti mahasiswa berprestasi, yaitu kontribusi bagi sesama. Selama pandemi, pelajar dan mahasiswa terpanggil hatinya membantu pemerintah mengatasi pandemi dengan jadi relawan Covid-19 nasional dan mengikuti program KKN tematik Kampus Merdeka. Puluhan ribu mahasiswa juga terjun pada program Kampus Mengajar, membantu guru-guru SD dan SMP mengajar di tengah pandemi untuk mengejar kemajuan bidang numerasi dan literasi.

"Itu bukti semangat juang tinggi mahasiswa memberi manfaat bagi orang lain. Ini makna prestasi sesungguhnya," ucap Nadiem. Sementara itu Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi mengungkapkan kedua kalinya pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) digelar daring.

Dia kagum pandemi Covid-19 tidak menyebabkan mahasiswa patah semangat.


Tahun ini, sebanyak 456 mahasiswa jenjang sarjana dan 190 mahasiswa jenjang diploma diseleksi tahap wilayah, dan dari jumlah tersebut telah ditentukan sebanyak 15 mahasiswa sarjana dan 15 mahasiswa diploma terbaik sebagai finalis

 

Editor: Intan Sriwidari