OLAHRAGA

AC Milan Bungkam Lazio

AC Milan sukses melawati ujian dari Lazio pada matchday ketiga Serie A, Minggu (12/9) malam WIB.
AC Milan sukses melawati ujian dari Lazio pada matchday ketiga Serie A, Minggu (12/9) malam WIB.

| Jakarta - AC Milan sukses melawati ujian dari Lazio pada matchday ketiga Serie A, Minggu (12/9) malam WIB.

Skuad asuhan Stefano Pioli merebut tiga poin usai membungkam Lazio dua gol tak berbalas berkat gol-gol Rafael Leao pada menit 45' dan Zlatan Ibrahimovic (67'). Ini menjadi laga comeback Ibrahimovic bersama Milan usai mengalami cedera lutut pada Mei 2021 saat melawan Juventus. Akibatnya, striker gaek tersebut gagal membela Swedia di Euro 2020.

Bomber berusia 39 tahun ini baru masuk pada menit 60' menggantikan Leao. Ibra cuma butuh waktu tujuh menit untuk mencetak gol di laga debutnya usai pulih dari cedera.

Seusai laga, pelatih Milan Stefano Pioli merasa timnya akan semakin mudah bermain dengan kehadiran Ibrahimovic di lapangan. "Dia (Ibrahimovic, red) tidak pernah menjadi tua. Dia memiliki bakat yang jelas. Semangat dan 'api' yang ada dalam dirinya membuat perbedaan," tutur Pioli.

Allenatore berusia 55 tahun ini tak lupa memberikan sanjungan serupa kepada Rafael Leao. Pemain asal Portugal ini berhasil memecah kebuntuan Milan lewat golnya pada menit 45'. "Leao sudah menjadi titik kuat untuk penyerangan kami. Dia baru berusia 22 tahun, tetapi sudah membuktikan kualitasnya selama dua musim di Italia," tambahnya.


Kemenangan melawan Lazio menjadi bekal positif AC Milan karena di pertandingan berikutnya bakal menghadapi laga berat melawan Liverpool pada matchday pertama Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9) mendatang.

"Kami ingin mencoba memenangi setiap pertandingan, tetapi sekarang waktunya untuk pemulihan karena kami akan menghadapi tantangan besar di hari Rabu (melawan Liverpool, red)," pungkas Pioli

 

Editor: Intan Sriwidari