SUMSEL RAYA

1 Motor dan Mobil Nyaris Tertimpa Pohon

Angin kencang yang melanda Kecamatan Kota Lahat membuat pohon trembesi yang berada tepat didepan rumah Dinas Wakil Ketua (Waka) II DPRD tumbang. (Foto : Ismail/infosumsel.id)
Angin kencang yang melanda Kecamatan Kota Lahat membuat pohon trembesi yang berada tepat didepan rumah Dinas Wakil Ketua (Waka) II DPRD tumbang. (Foto : Ismail/infosumsel.id)

| Lahat - Angin kencang yang melanda Kecamatan Kota Lahat membuat pohon trembesi yang berada tepat didepan rumah Dinas Wakil Ketua (Waka) II DPRD tumbang menutupi jalan Kolonel Burlian Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Kota Lahat. 

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.22 Wib, Alhasil tumbangnya pohon trembesi tersebut tidak memakan korban namun pagar Rumah Dinas Wakil (Wabup) Bupati mengenai bagian pohon. 

Beruntungnya satu unit motor dan mobil tidak terkena pohon tumbang, pasalnya sebelum hujan turun angin kencang melanda. 

Dedi AU salah satu Anggota Pol PP yang berjaga di Rumdin Waka II DPRD menuturkan, saat pohon tumbang ada motor dan mobil yang nyaris terkena pohon tumbang. 

"Motor sempat terpental terkena pohon tumbang, beruntung masih bisa terkendali dan tidak mengalami luka," kata Dedi, Senin (13/9).  


Senada dikatakan Waka II DPRD Sri Marheni Wulansih SH, motor dan mobil tadi hampir saja, beruntung tidak ada korban dan mobil langsung putar balik. 

"Hampir saja motor kena, tadi pohon tumbang mengenai listrik dan sempat muncul percikan api," ucap Ketua DPD Partai Golkar Lahat. 

Terpisah, Kepala BPBD Lahat Ali Apandi melalui Kabid Perlengkapan dan Logistik Ananta mengatakan, BPBD dan petugas PLN sudah dilokasi memperbaiki kabel PLN dikarenakan lampu mati. 

"Mesin potong sudah kita siapkan untuk penanggulangan supaya akses jalan kembali normal," ucapnya didampingi Kasat Lantas Iptu Malau. 

Ananta menghimbau kepada semua masyarakat untuk lebih berhati-hati karena sudah memasuki musim penghujan sehingga rawan akan pohon tumbang dan tanah longsor.

Editor: Jon Morino